Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Bupati Lahat Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Hut RI Ke- 76

Bupati Lahat Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Hut RI Ke- 76

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan bersama segenap Unsur Forkompinda Kabupaten Lahat melaksanakan Upacara Peringatan Detik- detik Proklamasi Hut Kemerdekaan RI Ke 76. Upacara tersebut dilakukan di lapangan Seganti Setungguan Lahat, Selasa (17/08).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Hut RI ke 76 dipimpin langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH serta dihadiri langsung Wakil Bupati Lahat, PJ Seketaris Daerah (Sekda), Ketua DPRD Lahat, Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat, Kajari Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Ketua Pementrian Agama Lahat serta para perserta upacara

Berbeda dari tahun- tahun sebelumnya, upacara peringatan Hut RI ke-76 kali ini dilaksanakan sangat sederhana dan minimalis. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang ditetapkan pemerintah. Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB itu, hanya diikuti peserta dari unsur Forkopimda Lahat, satuan dari TNI-Polri dan Sat Pol PP serta beberapa pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

Baca Juga  LOGISTIK PEMILU 2019 DIDISTRIBUSI KE DAPIL TERJAUH

Upacara diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lahat, Pembacaan Undang- Dasar 1945 oleh Ketua DPRD, Mengheningkan Cipta dipimpin Inspektur Upacara serta doa oleh Kakan Kementerian Agama Lahat.

Saat diminta ketarangan Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengatakan upacara peringatan Hut RI yang ke 76 tahun 2021, sedikit berbeda seperti tahun- tahun sebelumnya, dikarenakan masih masa pademi covid- 19 jadi persertanya upacara sedikit sesuai anjuran Pemerintah.

Baca Juga  Bupati Lahat Tutup Secara Resmi Turnamen Bola Voli Desa Manggul Bercahaya Cup I

“Alhamdulilah pelaksanaan upacara Bendera pada tahun ini berjalan sukses, lancar dan sesuai keinginan kita, dalam kesempatan ini kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Anak- anak Paskibra Kabupaten Lahat yang mana telah melakukan tugasnya sebaik ini, ” ungkapnya.

Masih katanya untuk memutus matarantai covid- 19 diperlukan kekompakan seluruh elemen masyarakat dan gergotong royong bersama- sama.

“Dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat, agar selalu mematuhi prokes kesehatan agar terhindar dari virus yang berbahaya ini, “ajaknya.

Editor : Ron

Check Also

Eratkan Silahturahmi, Calon Bupati Lahat Yulius Maulana Bukber Tokoh Masyarakat Perumnas Tiara

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pada Rabu (27/3/24) sore, bertempat di kediaman Marwan Aldiansyah, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO