Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Antisipasi Covid-19, Cik Ujang Minta Semua Lini Pemerintahan Segera Bentuk PPKM

Antisipasi Covid-19, Cik Ujang Minta Semua Lini Pemerintahan Segera Bentuk PPKM

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan menggelar Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Antisipasi penyebaran Covid- 19 di Kabupaten Lahat bertempat di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat. Senin (12/07).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan mematuhi prokes keshatan, yang langsung dihadiri oleh Bupati Lahat Cik Ujang, SH didampingi PJ Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, Asisten, Jajaran SKPD di lingkup Pemkab Lahat, Camat se- Kabupaten Lahat, Lurah se- Kabupaten Lahat, Ketua Forum Kades serta tamu undangan lainya.

Covid – 19 atau biasa dikenal dengan Virus Corona merupakan penyakit infeksi pada saluran pernafasan. Penyakit infeksi ini penyebarannya berawal dari Wuhan China. Virus ini ditandai dengan gejala demam 38 derajat celsius, batuk, pilek, sakit tenggerokan, lemah, lesu, dan sesak napas dan saat ini sudah merambah keseluruh bagian dunia termasuk Indonesia.

Baca Juga   ANGGOTA DPRD DAPIL VII SUMSEL BERIKAN BANTUAN KEPADA KORBAN KEBAKARAN PASAR BAWAH

Rakor dipimpin langsung Bupati Lahat Cik Ujang, SH yang dalam pembukaannya menyampaikan rapat ini dilaksanakan dalam rangka menyikapi keadaan yang saat ini menjadi perhatian semua dalam mencegah penyebarannya khususnya di Kabupaten Lahat sehingga perlu dilakukan langkah- langkah dalam penanganan kesiap siagaan menangkal penyebaran virus corona.

“Camat segera berkordasi kepada pihak terkait segara mengawasi PKM Mikro diwilayah masing- masing, untuk Lurah terus melakukan dan segara membentuk PKM Mikro, dan saya meminta kepada Camat, Lurah Kades agar selalu memberikan pengobatan dan makanan kepada pasien yang melakukan isolasi mandiri dan diperhatikan serta terus berikan himbau- himbau kepada masyarakat tentang bahaya covid- 19, ” pintanya.

Baca Juga   UNTUK MENANGGULANGI KEMISKINAN, BAPPEDA LAHAT GELAR WHORSHOP ANALISIS BELANJA PUBLIK

Masih katanya Camat harus jemput bola, karena kalian adalah wakil dari Bupati untuk melakukan kegiatan- kegiatan kemasyarakatan.

“Di sini saya mengajak seluruh Camat, Lurah, Kades dan Masyarakat untuk bekerja dengan kompak didalam menjalankan masalah Covid- 19 yang ada di Kabupaten Lahat, insallah kalau kita kompak masalah ini akan dapat kita selesaikan sesuai dengan yang diinginkan bersama, ” ajakya.

Editor : Ron

Check Also

Pangdam II/Swj Pimpin Sidang Pantukhir Caba PK TNI AD Tahun 2021

Author : Prima LAHAT, LhL – Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!