Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / Tim Elang Polres Empat Lawang Ringkus Penjambret

Tim Elang Polres Empat Lawang Ringkus Penjambret

Author : Akbar

EMPAT LAWANG, LhL – Seorang pemuda berinisial SP alias PUT (27) Bin Lilit warga Desa Baturaja Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Propinsi Sumatera Selatan, diciduk tim Elang Satreskrim Polres Empat Lawang di desa Singapura Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat pada Kamis (01/07/21) sekira pukul 16.00 WIB.

Ia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum, dikarenakan diduga telah melakukan kejatahan pencurian dengan pemberatan, yaitu menjambret 1 buah dompet warna putih cream yang berisikan HP Xiomi, yang terletak di bagasi depan sebelah kiri mobil milik korban yang bernama Febriyeni Herlisa (28) warga Perumnas Griya Sajehtera, Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing tinggi Kabupaten Empat Lawang,pada 14 Mei 2020 yang lalu sekira pukul 17.00 Wib, bertempat di Jembatan Simpang Tiga Tugu Durian Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang, AKBP. Wahyu, SIK melalui Kasatreskrim, AKP. Wanda Dhira Bernad, SIK langsung memerintahkan Team Elang yang dipimpin oleh Ipda. Yopi Maswan, SH untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan, sehingga tersangka dapat diamankan pada hari kamis tanggal 01 Juli 2021 sekira pukul 16.00 WIB, di d Desa Singapura Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Empat Lawang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga   6 HARI PASCA BANJIR BANDANG POLSEK KIMTIM TERUS ADAKAN PATROLI

Tersangka dijerat dengan pasal Kasus Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di maksud dalam Pasal 363 KUHPidana.

Berdasarkan keterangan korban, pada hari kamis (14/5/2020) sekira pukul 17.00 WIB,saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Nmax No. Pol BG 4414 SA warna merah miliknya,tiba-tiba dari arah sebelah kiri ada 2 (Dua) orang laki- laki yang mengunakan sepada motor metic, langsung menjambret 1 buah dompet warna putih cream yang berisikan HP Xiomi, yang terletak di bagasi depan sebelah kiri, kemudian para pelaku langsung melarikan diri, atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Empat Lawang.

“Di saat saya melintas di simpang tiga tugu Durian, tiba- tiba dari sebelah kiri saya, ada dua orang laki- laki menggunakan motor metic memepet motor saya dan langsung menjambret dompet berwarna Putih Crem berisikan HP Xiomi yang saya taruh dibagasi depan motor saya,” kata Febri.

Ditambahkannya, setelah itu ia langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke Mapolres Empat Lawang.

Baca Juga   WARGA GTP GOTONG ROYONG BANGUN PARKIRAN MASJID

Sementara itu setelah menerima laporan dari korban, Kapolres Empat Lawang, AKBP. Wahyu, SIK melalui Kasatreskrim AKP. Wanda Dhira Bernad, SIK langsung memerintahkan Team Elang Satreskrim Polres Empat Lawang yang dipimpin oleh Ipda. Yopi Maswan, SH untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan.

“Setelah kita menerima laporan dari korban, dan melaporkan kejadian keatasan kita Bapak Kapolres, saya langsung berkoordinasi dengan tim Elang,dan langsung bergerak untuk melaksanakan penyelidikan dan penangkap terhadap pelaku, tentunya indentitas pelaku sudah kita kantongi,” ujar Kasatreskrim Empat Lawang ini.

Selanjutnya, setelah melakukan penyelidikan mencari informasi tentang keberadaan pelaku dan bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk Polres Lahat dan Polsek Kikim Barat, akhirnya keberadaan pelaku tercium oleh Team Elang Polres Empat Lawang.
Dipimpin oleh Ipda Yopi Maswan, SH, akhirnya tersangka pelaku penjambretan disimpang tiga tugu Durian berhasil diringkus oleh Team Elang di Desa Singapura Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat.

“Setelah kita mengadakan penyelidikan, berkerjasama dengan berbagai pihak, terutama teman-teman dari Polres Lahat dan Polsek Kikim Barat,akhirnya tersangka berhasil kita ringkus di desa Singapura, Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat.”Pungkas Ipda Yopi.

Editor : Ron

Check Also

Periksa BA Santuni Warga Kurang Mampu dan Panti Asuhan

Author : Humas BA MUARA ENIM,  LhL – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!