Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Masyarakat Apresiasi Berdirinya Pondok Pesantren Babul Hidayah di Mulak Ulu

Masyarakat Apresiasi Berdirinya Pondok Pesantren Babul Hidayah di Mulak Ulu

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL- Pondok pesantren Babul Hidayah yang terletak di Areal persawahan Desa Pengentaan Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan ini, sangat direspon baik oleh masyarakat. Pondok pesantren Babul Hidayah yang launching pada bulan Juli 2021 ini sangat di apresiasi sekali oleh masyarakat. Karena letaknya sangat strategis dikelilingi persawahan dan tak jauh dari desa pengentaan dan desa geramat, juga bersebelahan dengan sekolah Madrasah ibtidaiyah negeri desa pengentaan.

Pondok pesantren Babul Hidayah yang di asuh oleh Tengku Ahmad Jifrianto, S.Sos keluaran dari Pondok pesantren Babul Salam Al-hanafiyyah Nangroe Aceh Darussalam (NAD), di bina langsung oleh Orang nomor dua di Kabupaten Lahat, yaitu Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE, MM, H. Nopran Marjani SPd, Anggota DPRD Lahat dapil 3 fraksi Gerindra, dan DR. H. Nicko Fransisco, SH, MH, mantan anggota DPRD Lahat.
Pondok pesantren Babul Hidayah yang pondoknya masih tahap pengerjaan ini sudah mempunyai 23 santri, yang akan mondok.

Baca Juga   Ngumpet di Kamar Mandi 2 Terduga Pengedar Narkoba Diamankan Satres Narkoba Polres Lahat

Tengku Ahmad Jifrianto selaku pengasuh pondok pesantren Babul Hidayah, pada media ini mengatakan, saat ini asrama pondok masih tahap pengerjaan, diusahakan bulan Juli 2021 pengerjaannya sudah selesai.

“Alhamdulillah meski pondok pesantren ini baru dibuka, antusias masyarakat yang ingin me mondokan anaknya kesini sudah mencapai 23 orang,”kata Jifri Rabu (16-6-2021) di lokasi pesantren.

Dengan telah dibangunnya pondok pesantren Babul Hidayah di kecamatan Mulak Ulu, Jifri, sapaan akrabnya berharap pada pemerintah, swasta, dan masyarakat yang ingin menyumbangkan sebagian rejekinya untuk pembangunan asrama pondok ini, ia persilahkan untuk datang ke lokasi pondok. Agar sama-sama mengetahui situasi dan kondisi tempat berdirinya pondok pesantren Babul Hidayah. Karena saat ini bangunan asrama putra baru satu lokal dan putri satu lokal. Atas bangunan ini, ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan bantuan baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Kita berharap pada semua pihak dapat mendukung penuh agar pendirian pondok pesantren ini berjalan dengan lancar,”ujar putra asli desa pengentaan ini.

Baca Juga   Polres Lahat Gandeng SMSI Berikan Bansos pada Warga Terdamapak PPKM

Masih kata Jifri, dengan telah berdirinya pondok pesantren Babul Hidayah, ia akan mendidik siswa menjadi siswa yang berakhlak mulia, taat dan tekun dalam belajar agar dapat berguna bagi bangsa dan negara.

“Kami akan didik semaksimal mungkin di pondok ini, setiap siswa kami wajibkan mondok meski dekat atau dalam desa sendiri, agar kita mudah memantau semua aktifitasnya,”tutupnya.

Sementara itu Dadi Afrizon selaku kepala desa Pengentaan, mengucapkan syukur Alhamdulillah telah berdirinya pondok pesantren Babul Hidayah yang di asuh oleh putra daerah sendiri. Oleh karena itu ia mengajak kepada masyarakat agar memondokkan anaknya di ponpes Babul Hidayah, karena letaknya cukup strategis, aman dan sejuk.

“Ayo daftarkan putra-putri kita ke ponpes Babul Hidayah, untuk menjadi manusia yang cerdas dan berakhlak mulia,”ajaknya.

No HP Pengasuh pondok pesantren Babul Hidayah Tengku Ahmad Jifrianto S,Sos. 0822-7642-7051

Editor : Ron

Check Also

Pengakuan Masyarakat Kikim Selatan : Jalan Diperbaiki, Janji Politik Cik Ujang Terpenuhi

Author : Ujang KIKIM SELATAN, LhL – Mengejutkan. Diam-diam meski penampilan dan karakter gerakannya tampak …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!