Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Sidak ke Sejumlah Instansi Pemerintah, Bupati Cik Ujang Periksa Kehadiran ASN Hingga Ruang Kerja

Sidak ke Sejumlah Instansi Pemerintah, Bupati Cik Ujang Periksa Kehadiran ASN Hingga Ruang Kerja

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Dengan tetap mematuhi Protokol Kesesahatan (Protkes) memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, di hari pertama masuk kerja pasca perayaaan Idul Fitri 1442 H, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH melakukan inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Kantor Dinas.

Adapun kantor yang terkena Sidak, di antaranya Kantor Disnaker, Dinsos, Dinas Koperasi dan Dinas Perikanan Ketahanan Pangan Pemerintah Kabupaten Lahat, Senin (17/5/21).

Pelaksanaan Sidak yang langsung dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Lahat ini, bertujuan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) menciptakan Etos Kerja yang baik dan bertanggung jawab di lingkungan kerjanya.

Dalam Sidak tersebut, selain melakukan absensi terhadap Kepala Dinas, Sekretaris, para Kabid dan Kasi di dinas yang didatangi Bupati Cik Ujang, juga secara langsung mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin serta memberikan nasehat dan arahan terhadap ASN, supaya bekerja dengan baik dan penuh semangat untuk mewujudkan Kabupaten Lahat Bercahaya.

Baca Juga   DUNISA : KEBERSAMAAN DAN KERUKUNAN UMAT UNTUK KEUTUHAN NKRI

Di beberapa Dinas yang disidak, Cik Ujang juga melihat kondisi fisik ruangan, bahkan WC kantor dinas tak luput dari perhatian orang nomor satu di Bumi seganti setungguan tersebut.

Kedatangan Bupati Cik Ujang yang dilakukan sesaat setelah memasuki waktu jam apel tersebut, tak ayal membuat para ASN di beberapa kantor dinas gelagapan.

“Seluruh ASN, silahkan keluar ruangan dan berbaris yang rapi berdasarkan golongan atau jenjang kepangkatan masing masing. Saya akan melakukan absensi secara manual,” teriak Cik Ujang saat tiba-tiba masuk ke ruang kerja perkantoran.

Baca Juga   PATROLI HUNTING, SATLANTAS TILANG PULUHAN MOTOR

Tentu saja, teriak seruan Bupati Lahat yang sekoyong-koyong memasuki beberapa ruangan kerja ASN tersebut, membuat pegawai gelagapan dan menuju lapangan kantor tempat mereka bekerja dengan segera.

Setelah selesai melakukan absensi terhadap ASN yang hadir, Bupati Lahat memberikan masukan positif terhadap ASN, supaya jangan bermalas-malasan dalam bekerja dan memberikan pelayanan terbaik dibidang masing masing.

“Minal Aidin Walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin, tetap semangat dan berikan pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat,” pesan Bupati lahat.

Editor : RON

Check Also

Berikan Rasa Nyaman Pengguna Jalan, Desa Jaga Baya Lakukan Tebas Bayang Jalan

Author : Aprli KIKIM SELATAN, LhL – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!