Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Sebingkai / Camat Mulak Sebingkai Pembangunan di Desa Talang Beringin

Camat Mulak Sebingkai Pembangunan di Desa Talang Beringin

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL- Bertempat di kediaman kepala desa Talang Berangin Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, dilaksanakan monitoring dana desa tahap 3 tahun 2020 sekaligus silaturahmi antara Herwansyah SE, MM, Camat Mulak Sebingkai dengan Pemerintah desa Talang Berangin. Hadir dalam monitoring tersebut, Bobi Eduar SE, Kasi Ekobang, Kanit Intelkam Polsek Mulak Ulu Bripka Andi Lichori SH, staf kantor camat Mulak Sebingkai, serta perangkat desa dan BPD.

Sebelum meninjau lokasi, Kepala Desa Talang Berangin, Nirhawanto dalam laporannya dihadapan camat mengatakan, bahwa dana desa tahun 2020 telah terealisasi sepenuhnya. Yaitu untuk pembagian BLT-DD, rehab dan pembuatan jalan setapak dalam desa.

Baca Juga  Bupati Lahat Buka Lomba Mewarnai Tingkat Anak Usia Dini

“Untuk diketahui pak camat semenjak adanya dana desa, kami telah membuat gedung serbaguna, jalan setapak dan jalan usaha tani, Gedung PAUD, serta pembangunan lainnya. Kami sangat berterimakasih pada pemerintah. ,”tuturnya. Selasa (9-3-2021).

Atas laporan tentang pemanfaatan dana desa yang disampaikan kepala desa Talang Berangin ini, Camat Mulak Sebingkai Herwansyah SE, MM, sangat mengapresiasi atas kinerja dan kekompakan pemerintah desa dan BPD Desa Talang Berangin yang telah memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya. Beberapa pembangunan yang telah direalisasikan pemerintah desa Talang Berangin, sudah pasti sangat bermanfaat bagi masyarakat desa. Oleh sebab itu camat berpesan pada masyarakat, jagalah setiap pembangunan yang ada di desa.

Baca Juga  Audiensi, Lazismu Sambangi Pj Bupati Lahat

“Alhamdulillah ini kegiatan monitoring terakhir kami dalam mengawasi realisasi dana desa tahap 3 untuk 10 desa di kecamatan mulak sebingkai. Mari kita jaga sinergitas antar semua pihak untuk menjaga keterbukaan, dan transparansi kepada publik”harapnya.

Masih kata Herwansyah, ia berharap pada pemerintah desa dan masyarakat, harus menjaga kebersihan lingkungan dan memakmurkan masjid, serta tiap desa mempunyai TPA untuk pendidikan Agama.

“Kami akan mendukung penuh semua program pemerintah desa untuk kemajuan kecamatan mulak sebingkai dan lahat bercahaya,”pungkasnya.

Usai silahturahmi dengan seluruh perangkat desa dan BPD, camat beserta rombongan langsung meninjau pembangunan jalan setapak dalam desa.

Editor : Ron

Check Also

Eratkan Silahturahmi, Calon Bupati Lahat Yulius Maulana Bukber Tokoh Masyarakat Perumnas Tiara

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pada Rabu (27/3/24) sore, bertempat di kediaman Marwan Aldiansyah, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO