Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Tebat / Terkait Mobil Box Pemicu Kebakaran, Pemkab Lahat Akan Panggil Pihak PT. SERD

Terkait Mobil Box Pemicu Kebakaran, Pemkab Lahat Akan Panggil Pihak PT. SERD

Author : Ujang

TANJUNG TEBAT, LhL – Bupati Lahat, Cik Ujang, SH didampingi, Sekda Lahat, H. Deswan Irsyad, M. PdI, Asisten III, Raswan Ansori, SE, Ketua dan Anggota DPRD Lahat, para Kepala OPD dan FKPD serta Camat Tanjung Tebat menegaskan, terkait kronologi awal kejadian kebakaran yang menghanguskan 7 unit rumah dan 2 korban jiwa di Desa Air Dingin Baru, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat akan memanggil pihak PT. Supreme Energi Rantau Dedap (SERD).

“Nanti kita akan panggil PT. Supreme untuk bersama-sama berpatisipasi dalam musibah ini”, tegas Cik Ujang, Minggu (31/1/2021) di lokasi kebakaran.

Baca Juga   AWPI Berikan Bantuan Ke Yayasan Pondok Pesantren Thawalib

Pemanggilan terhadap pihak PT. SERD ini, menurut Cik Ujang, karena berdasarkan kronologi kejadian kebakaran ini berawal dari adanya sebuah mobil box pembawa daging yang akan dikirim ke area PT. SERD. S

“Karena sebelumnya, mobil box yang membawa daging ini menghindari seekor kucing hitam di jalan. Lalu mobil lari ke berem dan menabrak sebuah pertamini yang ada di depan rumah warga. Akibatnya menimbulkan percikan api dan menyambar ke bahan bakar yang ada dipertamini, lalu api menyebar hingga membakar rumah warga di desa ini”, ungkap dia.

Baca Juga   Ini Rangkaian Kegiatan Safari Ramadhan Bupati Lahat, di Dua Kecamatan Sekaligus

Kemudian Cik Ujang juga berjanji akan semaksimal mungkin untuk membantu dan membangun rumah korban kebakaran ini, yang tentunya harus melalui prosedur yang tidak bertentangan dengan aturan. Bahkan dirinya kembali menyampaikan, bagi korban yang tidak ada tempat tinggal sementara, supaya menginap di rumah dinasnya.

“Kalau di sini tidak terakomodir mengingat jumlah jiwa yang kehilangan tempat tinggal cukup banyak, nanti bisa nginap di rumah Pak Bupati”, tutupnya menawarkan.

Editor : RON

Check Also

Pangdam II/Swj Pimpin Sidang Pantukhir Caba PK TNI AD Tahun 2021

Author : Prima LAHAT, LhL – Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!