Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Babinsa Koramil 405/09 Bersama Polsek Mulak Ulu Latih Paskibra SMAN 1
Foto April : Babinsa Koramil 405/09 Bersama Polsek Mulak Ulu Saat Latih Paskibra SMAN 1

Babinsa Koramil 405/09 Bersama Polsek Mulak Ulu Latih Paskibra SMAN 1

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMA Negeri 1 Mulak Ulu, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, mulai melaksanakan latihan baris-berbaris yang dilatih oleh Babinsa Koramil 405/09/KA Serda Rinaldo dan Serda A. Sumadi dan Bripka Deski dari Polsek Mulak Ulu.

Persiapan baris-berbaris yang menjadi tugas pokok bagi paskibra SMAN 1 Mulak Ulu, untuk mensukseskan upacara HUT RI ke-77. Maka dari itu pelatih bersikeras melatih agar pasukan pengibar bendera dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sempurna. Efek pandemi covid-19 selama dua tahun terakhir sangat menjadi kendala bagi pelatih dan paskibra. Pasalnya pelatihan baris-berbaris tahun ini benar-benar dimulai dari nol, karena para pasukan pengibar bendera yang terdahulu sudah tamat sekolah. Pernyataan ini disampaikan Serda Rinaldo pada awak media, saat memberikan pelatihan kepada pasukan pengibar bendera. Dikatakan Rinaldo, bahwa dalam beberapa hari ini ia melatih pasukan 8, 17, dan 45 untuk belajar baris berbaris. Setelah pasukan baris-berbaris sudah dinyatakan sempurna baru ia bersama anggota lainnya memberikan pelatihan formasi.

Baca Juga   SAMBUT BULAN BAKTI GOTONG ROYONG, TRIPIKA MULAK ULU GELAR RAKOR

“Pelatihan kali ini benar-benar dari nol, karena dampak pandemi covid-19 kemarin, tapi kita yakin mudah-mudahan hasilnya nanti dapat berjalan sesuai dengan rencana”, terangnya. Jum’at (5-8-2022).

Lanjut Rinaldo, untuk saat ini ia belum melaksanakan seleksi posisi, karena masih fokus pada baris-berbaris. Saat ini para paskibra masih tahap pelatihan fisik dan mental.

Baca Juga   Bupati Lahat Jadi Pembina Upacara, dalam Rangka Memperingati HUT Pramuka Ke- 60 Tahun

“Nanti akan kita pilih untuk penempatan posisi masing-masing apabila sudah baik baris-berbaris nya,”tambahnya.

Hal senada juga dikatakan Bripka Deski, memang pelatihan paskibra tahun ini benar-benar dari nol. Sebagai pelatih ia agak kerepotan melatih para paskibra, karena semuanya baru dimulai.

“Ya kita akan berusaha agar semuanya dapat berjalan dengan lancar nantinya,”pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Wabup Buka Review Kinerja Tahunan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting 

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bertempat di Hotel Calista, diadakannya acara pertemuan Reviu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!