Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Camat Mulak Ulu Hadiri Musdes Pembangunan Tahun 2021

Camat Mulak Ulu Hadiri Musdes Pembangunan Tahun 2021

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL- Sehubungan dengan memasuki anggaran tahun 2021, BPD Desa Geramat melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) hari ini Rabu (30-12-2020) bertempat di Kantor Desa Geramat. Musdes pembangunan tahun 2021 ini dihadiri langsung oleh Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S STTP MM, Babinkamtibmas Polsek Mulak Ulu Aipda Agustiawan, Babinsa Koramil 405/09 Kota Agung Koptu Rinaldo, Kasi Ekobang Omiati A.Md, Pendamping Desa (PD) Gunawan, BPD, dan seluruh perangkat desa Geramat.

Musdes pembangunan tahun 2021 ini, dibuka langsung Ketua BPD Desa Geramat Agustian. Dalam sambutannya ia mengucapkan terimakasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Mulak Ulu yang sempat hadir dalam musyawarah desa ini. Dikatakan Agustian, di Musdes pembangunan tahun 2021 ini ia berharap pada masyarakat untuk mengusulkan pembangunan yang menjadi skala prioritas utama untuk di bangun pada tahun 2021.

“Silahkan usulkan pembangunan untuk tahun depan, yang menjadi prioritas utama bagi kita semua,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Geramat Sapuan Hariadi menyambut baik musyawarah desa yang digelar BPD untuk pembangunan tahun 2021. Ditegaskan Kades, pentingnya dilaksanakan musyawarah desa agar apa saja yang direncanakan dari masyarakat dalam pembangunan tahun depan sudah menjadi kesepakatan bersama yang masuk dalam RPJM desa.

Baca Juga  WORKSHOP PENYUSUNAN RKAS 3 KECAMATAN

“Mari kita musyawarahkan dan menyepakati apa saja yang menjadi skala prioritas utama kita untuk pembangunan tahun depan demi kesejahteraan kita bersama,”terangnya.

Beberapa usulan dari masyarakat dalam Musyawarah desa Geramat pembangunan tahun 2021 ini yaitu, Pembangunan jalan usaha tani, rehab air bersih, rehab Tebat (Kolam ikan) wisata lapangan bola voli, dan alat pembasmi hama.

Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti mengapresiasi beberapa usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat. Elsye menegaskan pada masyarakat, bahwa hasil usulan dalam Musdes ini harus menjadi usulan prioritas utama agar pembangunan tersebut tidak ada kendala atau permasalahan dalam pengerjaannya. Dikesempatan ini, Elsye berharap pada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca Juga  Polsek Mulak Ulu Gelar Vaksin Ke masyarakat

“Silahkan usulkan apa yang menjadi skala prioritas utama yang akan dibangun tahun depan dengan dana desa, kami menyetujui hasil ke mupakatan dari masyarakat,”ujarnya dihadapan masyarakat.

Kapolsek Mulak Ulu IPTU Romodhon melalui Babinkamtibmas Brigpol M. Sefran Hardiansyah dalam sambutannya mengatakan, kehadiran forum komunikasi pimpinan kecamatan di setiap kegiatan desa adalah sebagai tugas kerjasama TNI-Polri dengan Kementerian desa dalam memberikan pengawasan dan pembinaan keuangan negara. Begitu juga dengan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) desa, ia berpesan kepada masyarakat agar menjaga Kamtibmas tersebut.

“Sesuai dengan maklumat Kapolri bahwa menyambut tahun baru 2021 ini tidak boleh dirayakan dengan berkumpul seperti mengunjungi tempat-tempat keramaian, mari kita patuhi prokes covid-19 agar kita terhindar dari virus corona ini,”pungkasnya.

Usai mengikuti musyawarah desa, Camat dan rombongan langsung monitoring dan evaluasi pembangunan tahun 2020 tahap 1-2-3.
Terpantau selama mengikuti kegiatan tersebut situasi aman dan kondusif.

Editor : Ron

Check Also

Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Author : NOPI MULAK ULU, LhL – Ada suatu hal yang mengejutkan dalam perjalanan pulang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO