Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Berdasarkan Data Kasus Covid- 19 di Kabupaten Lahat Meningkat

Berdasarkan Data Kasus Covid- 19 di Kabupaten Lahat Meningkat

Author : SMSI

LAHAT, LhL – Berdasarkan data yang disampaikan Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufiq Maryansa Putra SKM MM kepada media ini terungkap ada 26 pasien positif terjangkit Virus Corona.

Dijelaskannya, jumlah pasien positif Covid-19 sebelumnya beberapa hari lalu sempat di angka 20 orang. Namun hari ini Senin, 26 Desember 2020 tercatat 26 orang.

Taufiq menambahkan jumlah pasien positif 26 orang itu ditambah pasien meninggal dunia 28 orang, lalu pasien sembuh 350 orang. Maka total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Lahat sebanyak 404 orang.

Dibeberkan Taufiq, asal pasien positif dalam proses itu sebanyak 26 orang tersebut berasal dari Kecamatan Lahat sebanyak 23 orang dan Kecamatan Pulau Pinang 2 orang serta dari Kecamatan Pseksu 1 orang.

Baca Juga  COVID-19 : NAIK-TURUN KASUS POSITIF, BERIKUT KETERANGAN JUBIR

Sedangkan, data Suspek gabungan Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 15 orang yang berasal dari Kecamatan Lahat sebanyak 12 orang dan Kecamatan Merapi Barat 2 orang serta asal Kecamatan Merapi Timur 1 orang.

“Selain itu, masih dalam data hari ini juga kami jelaskan jumlah Kontak Erat ada 2321 orang dengan proses 194 orang dan Probable sebanyak 23 Orang,” urai Taufiq.

Taufiq berharap kepada seluruh elemen masyarakat di Bumi Seganti Setungguan agar wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga  PENYEBARAN ALOKASI JABATAN AKAN DIMAKSIMALKAN

“Selain memutus mata rantai, wajib patuhi Prokes juga bermanfaat untuk mengatasi Pandemi Covid-19 yang saat ini masih dirasakan di Kabupaten Lahat,” imbuhnya.

Caranya mudah, jelas Taufiq, cukup dengan 3M yakni Memakai masker, Menjaga jarak dan Membersihkan tangan dengan bersih setelah dan sebelum beraktifitas.

“Tak hanya wajib patuhi Prokes, kami juga menghimbau kepada masyarakat supaya ikuti terus perkembangan imformasi tentang Covid-19 dari sumber sumber resmi agar tidak salah pemahaman terkait Corona. Karena saat ini ada saja berita hoax dan tidak jelas sumbernya,” urainya.

Editor : Ron

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO