Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Camat Mulak Ulu Hadiri Musdes Pembangunan Desa Babatan 2021

Camat Mulak Ulu Hadiri Musdes Pembangunan Desa Babatan 2021

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Babatan Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, hari ini Rabu menggelar musyawarah desa pembangunan tahun 2021. Hadir dalam Musdes tersebut, Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S STTP MM, Kasi Ekobang Omiati Amd, Kanit Binmas Bripka Andi Maulana, Kanit Intel Polsek Mulak Ulu Bripka Andi Lichori, Babinkamtibmas Aipda Agustiawan, Babinsa Koramil 405/09/KA, Pelda Robianto, Pendamping Lokal Desa (PLD), Kades dan Perangkat Desa. Musyawarah desa perencanaan pembangunan tahun 2021 ini dibuka langsung oleh Erni Ketua BPD Babatan. Dalam sambutannya ketua BPD mengucapkan terimakasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Mulak Ulu yang sempat hadir dalam musyawarah desa Babatan. Dikatakan Erni, bahwa perlunya dilakukan musyawarah desa pembangunan ini untuk membangun skala prioritas yang akan dibangun tahun depan. Oleh karena itu ia meminta pada masyarakat agar mengusulkan perencanaan pembangunan desa baik fisik maupun non fisik tahun 2021 melalui Musdes ini.

Baca Juga   USAI PESTA PANEN, PETANI TANJUNG TEBAT KEMBALI BERTANAM

“Mari kita usulkan apa saja yang akan kita bangun dengan dana desa tahun depan ini, akan tetapi yang menjadi prioritas kita bersama,”terangnya.

Sementara itu Rusidi Kepala Desa Babatan mengapresiasi BPD yang telah melaksanakan tugasnya sebagai wakil dari masyarakat. Ia berharap pada masyarakat agar mengusulkan skala prioritas pembangunan di tahun 2021 mendatang. Selain Musdes, hari ini juga dilaksanakan penyerahan BLT-DD terakhir tahun 2020 pada keluarga penerima manfaat. Maka dari itu ia berharap agar memanfaatkan dana bantuan sosial Covid-19 dengan sebaik-baiknya.

“Hasil Musdes inilah yang akan kita laksanakan tahun depan, baik pembangunan fisik maupun non fisik yang telah dimusyawarahkan hari ini,”ujarnya.

Pernyataan Kades ini dipertegas oleh Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S STTP MM. Selaku pemerintah kecamatan ia sangat mendukung penuh apa saja yang menjadi skala prioritas utama pembangunan yang telah disepakati dalam Musdes. Karena setiap perencanaan pembangunan harus di musyawarahkan melalui Musdes, oleh karena itu BPD melaksanakan Musdes hari ini.

Baca Juga   Tim Gugus Tugas Covid- 19 Mulak Ulu Tekankan Kemasyarakat Patuhi Prokes

“Silahkan usulkan apa saja yang ingin di bangun oleh masyarakat desa melalui Musdes, jadi pembangunan tahun depan tersebut sudah disepakati bersama dalam musyawarah desa hari ini,”tegasnya.

Mengenai bantuan langsung tunai dana desa, Camat menegaskan pada masyarakat bahwa hasil Rakornas, BLT-DD tahun 2021 akan diperpanjang selama satu tahun dengan besaran Rp 200,000;/bulan sebagai dana penanggulangan covid-19. Dikesempatan ini Elsye berpesan pada masyarakat agar tidak terlalu berharap pada BLT-DD, karena dana tersebut sebagai dana pembantu dari pemerintah.

“Kita harus tetap berusaha sebagaimana mestinya, jangan kita selalu berharap pada bantuan,”pesannya.

Selanjutnya Camat menyerahkan BLT-DD sebesar Rp 900,000/tiga bulan secara simbolis, diikuti Babinsa, Kanit Binmas, Kades dan pendamping desa. Tampak selama penyerahan BLT-DD berlangsung situasi aman dan kondusif.

Editor : Ron

Check Also

Hasil Musdesus Desa Lawang Agung Sepakati 27 KPM Penerima BLT-DD Tahun 2023

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di balai desa, Desa Lawang Agung …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!