Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Lahat Selatan / Akan Hadapi USG, Pelajar SMA Unggul 4 Lahat Diminta Persiapkan Diri

Akan Hadapi USG, Pelajar SMA Unggul 4 Lahat Diminta Persiapkan Diri

Author : DIN

LAHAT, LhL – Dalam waktu dekat ini, seluruh siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Unggul 4 Lahat akan menghadapi Ulangan Semester Genap (USG). Karenanya, seluruh siswa harus sudah mempersiapkan diri.

“Oleh karena itu, para siswa dan siswi segera mempersiapkan diri,” ungkap Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Unggul 4 Lahat, Baslini, M. Pd pada Kamis (26/11/2020), kemarin.

Dia menyarankan, saat Pandemi Covid 19 sekarang ini, seluruh siswa-siswi tetap belajar di rumah, karena sudah mendekati ulangan semester genap. Ulangan tetap memakai teknis Luring atau di luar Jaringan. Hal ini tidak bisa dipungkiri, akibat dari virus Corona yang menyerang Kabupaten Lahat, banyak dampak yang dirasakan, terutama belajar siswa yang saat ini tidak Signifikan.

Baca Juga   Cik Ujang : 2 Dekade Partai Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat

“Nah, untuk mensiasatinya para guru guru bisa langsung terjun ke desa-desa maupun kelurahan dalam Kabupaten Lahat, agar saat menghadapi ulangan ataupun semester para siswa siswi bisa menjawab soal yang diberikan panitia,” tambahnya.

Kalau tidak ada aral melintang, kata Baslini, Januari 2021 seluruh sekolahan yang ada akan kembali aktif belajar. Saat ini tinggal nunggu surat dari Gubernur Sumsel.

“InshaAllah, 50 persen siswa-siswi seluruhnya aktif. Namun, untuk gunakan sistem ganjil atau genap yang ngatur di sekolah masing masing, tetapi tetap ikuti protokol kesehatan (Prokes). Seluruh sekolah baik Negeri maupun Swasta,” imbuhnya.

Baca Juga   WABUP LAHAT TINJAU JALAN RUSAK LAHAT SELATAN

Baslini berharap, agar virus Corona yang menular ini dapat segera berakhir, dan proses belajar mengajar di seluruh sekolah bisa aktif seperti sedia kala.

“Dengan begitu, aktifitas kembali normal seperti dahulu. Alhamdulillah, untuk SMA Unggul 4 Lahat sendiri, tidak ada kendala dalam proses belajar di masa Pandemi atau Covid 19,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua MKKS SMA Kabupaten Lahat ini.

Editor : RON

Check Also

Cik Ujang : 2 Dekade Partai Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat

Author : Ujang MERAPI SELATAN, LhL – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat sekaligus …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!