Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BPBD Lahat Akan Siapkan Sebuah Alber Untuk Penanggulangan Bencana Alam

BPBD Lahat Akan Siapkan Sebuah Alber Untuk Penanggulangan Bencana Alam

Author : SMSI Lahat

LAHAT, LhL – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat tidak menyiapkan dana untuk penanggulangan bencana alam. Namun menganggarkan pengadaan satu unit alat berat senilai sekitar Rp 1,2 Miliar.

Hal itu diungkapkan Kepala Pelaksana BPBD Lahat, Drs H Ali Afandi saat ditemui media ini di halaman Pemkab Lahat. Senin (16/11/2020).

Dijelaskan Ali, kenapa pihaknya tidak menyiapkan dana penanggulangan bencana alam? Sebab jika terjadi bencana maka akan ada anggaran Dana Tak Terduga (DTT) yang dipegang oleh Pemerintah Kabupaten

Baca Juga  LAGA PARA JOKI DI SIRKUIT MANGGUL RESMI DIMULAI

“Tekhnisnya, jika terjadi bencana baru bisa kita ajukan, bukan disiapkan. Karena, datangnya bencana tidak bisa diprediksi dan dihitung seberapa banyak kerugian,” sambungnya.

Ali mengungkapkan tahun 2021 mendatang, antisipasi penanganan bencana alam seperti tanah longsor yang sering dihadapi di daerah terjal, seperti Kecamatan Tanjung Sakti, Kecamatan Pagar Gunung dan lainnya, pihaknya melakukan pengadaan satu unit alat berat senilai sekitar Rp 1,2 miliar.

Baca Juga  SDN 16 LAHAT BAGIKAN RAPOR DAN BOS UNTUK SISWA KURANG MAMPU

“Guna antisipasi penanganan bencana alam seperti tanah longsor yang sering dihadapi di daerah terjal. Sedangkan personil di BPBD ada TRC dan pasukan tersendiri dan dibantu di Dinsos ada pasukan Tagana yang siap 24 jam serta dubantu TNI dan Polri,” pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO