Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KAPOLRES LAHAT INGATKAN MASYARAKAT UNTUK MEMFILTERISASI INTOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA

KAPOLRES LAHAT INGATKAN MASYARAKAT UNTUK MEMFILTERISASI INTOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Mengingat akan diadakannya suatu pertemuan antar forum agama gabungan ulama, habaib, ormas islam, dan majelis Taklim se region Sumatera Selatan bertempat di Benteng Kuto Besak Palembang, maka Kapolres Lahat bersama Kasdim O405 Lahat langsung mendatangi tempat menempah ilmu keislaman (pesantren.red).

Dalam kunjungan Jumat (06/01) Sekira Jam 17.00 wib. Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka, S.I.K., berserta Kabag Ops Polres Lahat Kompol Heri Lawata, S.H., dan Ipda Malau Mendatangi Kodim 0405, untuk bertemu Dandim 0405 Letkol Srihartono, mengajak Dandim 0405 Ke MUI dan ke Pesantren AL-FATAH.

Baca Juga  HUT PGRI KE-72, ASWARI BERTERIMAKASIH PADA GURU

Kapolres Lahat bersama Dandim 0405 langsung menuju Kantor MUI (Majelis Ulama Indonesia) bersilahturahmi, sekaligus memberitahukan dan menghimbau kepada pengasuh ponpes tersebut perihal Tabligh Akbar yang akan dilaksanakan Sabtu (07/01).

Dalam silaturahmi tersebut Rantau menghimbau, dirinya berharap para ulama maupun pembina ponpes agar tidak ikut dalam kegiatan tersebut, karena dikwatirkan ada sesuatu hal negatif yang bisa saja terjadi.

“Saya menyarankan agar kiranya, para alim ulama yang ada boleh berempati tapi alangkah lebih baik untuk suport kegiatan dari daerah saja, karena saya tidak ingin ada sesuatu hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Baca Juga  GP Ansor Lahat Bangga, Ketum GP Ansor Diangkat Jadi Menteri Agama

Rantau juga menambahkan, dirinya berharap agar para alim ulama bisa memfilterisasi intoleransi yang sekarang sedang menjadi isu nasional.

“Hendaknya kita mampu membentengi diri dari hal yang akan memecah bela kerukunan yang sudah diatur dalam UUD 45 dan berazaskan Pancasila,” tutupnya.

Editor : UJANG SP

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO