Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / RUMAH TAHFIZH GENQU IKUTI TASMI QUR’AN

RUMAH TAHFIZH GENQU IKUTI TASMI QUR’AN

Author : Prima

LAHAT, LhL – Beberapa santri yang tergabung di level 1 dan level 2 rumah tahfizh Generasi Quran (Genqu) mengikuti tasmi Quran. Kegiatan dilangsungkan di pesantren Genqu Jalan Kelapa Gading Kapling Blok C Ujung Dusun III Desa Manggul, Kecamatan Lahat, Sabtu (31/10/2020).

Tasmi Al-Quran yang dilaksanakan pada hari ini diperuntukkan bagi santri Genqu 1 juz dan 2 juz sekali duduk, dan diikuti oleh 9 santri yang telah menyelesaikan 1 dan 2 juz. Menariknya, walau belum selesai masa belajar 1 level namun beberapa anak sudah dapat menyelesaikan 1 juznya.

Kepala Yayasan Genqu Indonesia, Ryan Hermawan berharap puluhan santri lainnya akan menyelesaika di akhir level.

Baca Juga  DALAM OPERASI PREMANISME RESKRIM AMANKAN ENAM WARGA

“Insyaallah dari 85 santri yang menghafal di rumah dan sekolah tahfizh di sini akan menyelesaikannya di akhir level,” ungkap Ryan Hermawan saat dikonfirmasi.

Perlu diketahui sekolah dan rumah tahfizh Genqu Indonesia menggunakan metode menghafal Al-Quran yaitu menggunakan metode tabarok dari Mesir, yang terdiri dari 7 level pembelajaran yang menggunakan audio video dan talqin langsung.

Penemu metode tersebut adalah dr. Syaikh Kamil El Lauboudy. Kemudian metode ini ia terapkan pada anak-anaknya hingga anaknya dapat menghafal dalam usia yang sangat belia, yakni di umur 4 tahun.

Baca Juga  MoU Ekstrakurikuler Menembak di Sekolah, Ditanda Tangani

“Kami berharap dapat mewujudkan misi kami dan dalam mewujudkan kontribusi sebagai lembaga pendidikan Quran, yaitu 1 keluarga 1 hafizh quran. Insyaallah kami pun akan membuka pembelajaran gelombang kedua yang akan mulai belajar bulan Desember nanti,” tambah Ryan Hermawan lagi.

Bagi anda yang berminat ingin membekali anaknya menghafal al-Quran bisa datang langsung ke :
Jl. Kelapa Gading Kapling Blok C Ujung Dusun III Desa Manggul Kecamatan Lahat.

Editor : Ron

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO