Home / Umum / KADES AIR DINGIN BARU BANTU MASYARAKATNYA TERDAMPAK COVID-19

KADES AIR DINGIN BARU BANTU MASYARAKATNYA TERDAMPAK COVID-19

Author : Ujang

TANJUNG TEBAT, LhL – Kepala Desa Air Dingin Baru, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, Metro Koprawi dinilai warganya sangat perduli dengan masyarakat dalam menghadapi serta mencegah penyebaran Virus Covid-19. Terbukti, Kades ini bersama perangkat juga dibantu BPD telah melakukan berbagai upaya, sepérti penyemperotan desinfektan di desanya yang dilakukan pada Minggu (10/5/2020) sekitar jam 10:00 WIB.

Dikatakan Metro, beberapa minggu lalu Pemerintah Desa Air Dingin Baru sudah pernah membagikan galon serta sabun untuk mencuci tangan di seluruh rumah warganya.

“Dengan adanya pembagian galon serta sabun ke setiap rumah, akan timbul manfaat positif bagi warga agar lebih memperhatikan kebersihan lewat cuci tangan sebagai bentuk upaya melawan Covid-19”, kata dia.

Baca Juga  ADD DESA BANDU AGUNG BANGUN SIRING, DENGAN HARAPAN DESA SEMAKIN MAJU

IMG-20200510-WA0040

Metro menjelaskan, selain cuci tangan warga juga diminta menjaga jarak, hindari keramaian serta selalu memakai masker.

“Semua itu dilakukan, agar dapat terhindar dari Virus Covid-19”, pungkasnya dengan ramah dan sopan.

Menurut warga yang tidak mau di sebutkan namanya, masyarakat Desa Air Dingin Baru sangat bangga dipimpin Kades seperti Metro ini. Sebab selain rasa pedulinya tinggi dengan warga, Metro juga selalu mengutamakan Musdes dalam melaksanakan segala kegiatan desa.

Baca Juga  TIBA DI RUMAH DUKA, JAZAD KORBAN HANYUT DISAMBUT ISAK TANGIS KALUARGA

IMG-20200510-WA0041

“Harapan kami ke depannya semoga desa kami ini lebih maju dan makmur”, ujarnya.

Sedangkan Yesi selaku Ketua Tim Penggerak PKK desa terdebut mengatakan, tanpa adanya dukungan dan kesadaran dari masyarakat, roda pemerintahan desa ini tak mungkin bisa berjalan lancar.

“Oleh karena itu, saya banyak berterima kasih kepada segenap masyarakat dan seluruh perangkat desa, juga BPD yang telah bekerja sama dengan pemerintah desa dalam menjalankan roda pemerintahan desa kami”, tutur Yesi.

Editor : RON

Check Also

Pj Bupati Muba Saksikan Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

MUSI BANYUASIN, gemasriwijaya.net – Bertempat di lapangan apel Mapolres muba, pada hari ini Rabu (03/04/2024) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO