Home / KABAR TNI / KODIM 0722/KUDUS / Tingkatkan Budaya Bersih, Satgas TMMD 107 Cuci Tangan Guna Menangkal Corona

Tingkatkan Budaya Bersih, Satgas TMMD 107 Cuci Tangan Guna Menangkal Corona

Kudus- Ada sejumlah langkah cara sederhana yang bisa dilakukan secara rutin oleh anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-107 Kodim 0722/Kudus secara individu masing-masing maupun di sekitar lingkungan rumah tangga menerapkan pola hidup sehat untuk menangkal virus corona atau covid-19. Kamis 16/4/2020.

Penyebaran virus dapat melalui kontak dekat atau benda – benda di lingkungan kita yang sudah terkontaminasi virus. Virus menular melalui droplet yang berasal dari saluran pernafasan seperti batuk, bersin atau saat berbicara. Droplet tersebut selanjutnya melekata pada benda – benda yang ada di lingkungan kita masing-masing.

Baca Juga  Prajurit Kreatif Satgas TMMD Ke 107 Kodim 0722/ Kudus

Guna untuk menangkal dan menghilangkan droplet, anggota Satgas TMMD reguler ke- 107 Kodim 0722/Kudus melakukan cara menangkal virus tersebut dengan mencuci tangan setelah melakukan pekerjaan baik secara fisik maupun non fisik di lokasi TMMD di Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus.

Serka Rusdi yang tergabung anggota Satgat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-107 selalu memberikan contoh kepada warga masyarakat Desa Kedungsari untuk selalu memakai masker guna pelindung hudung sebagai saluran pernafasan utama serta mencuci tangan dengan sabun setelah bekerja maupun pulang dari bepergian guna membersihkan droplet yang menempel di tangan sehingga mata rantai virus corona akan dapat di musnahkan melalu cuci tangan. “Ujar Rusdi. (PendimKudus)

Baca Juga  Rasakan Manfaat Minum Madu Setiap Hari Anggota Satgas TMMD107 Jaga Kebugaran

Check Also

Pasien Karantina ODP Covid-19 Diajak Senam Komando Oleh TNI-Polri

Kudus – Dengan berakhirnya gelaran TMMD Reguler 107 di Desa Kedungsari aparat TNI-POLRI terus dihadapkan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO