Home / KABAR TNI / KODIM 0722/KUDUS / Aggota Satgas TMMD Sambangi Warga Di Panggkalan Ojek

Aggota Satgas TMMD Sambangi Warga Di Panggkalan Ojek

Kudus- Kegiatan Komunikasi sosial dengan warga masyarakat merupakan makna yang sangat besar karena untuk mempererat tali persaudaraan menjalin silahturahmi serta meningkatkan komunikasi antara TNI dan warga masyarakat yang berada di wilayah pedesaan, sedangkan silahturahmi merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi antara komponen masyarakat, sehingga akan dapat saling bertukar informasi yang akurat. Rabo 15/4/2020.

Kegiatan ngobrol bareng bersama warga masyrakata Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus yang di lakukan anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler kr-107 Kodim 0722/Kudus merupakan bagian dari kegiatan sasaran non fisik dalam pelaksanaan program TMMD, rutinitas kegiatan komunikasi bersama warga yang dilakukan anggota satgas pada sore hari di pangkalan ojek setelah melaksanakan pekerjaan, mereka sempat kumpul bersama dengan menjaga jarak komunikasi yang di anjurkan atau peraturan pemerintah untuk berkomunikasi tidak terlalu berdekatan minimal satu meter guna mencegah dan memutus mata rantai virus covid-19 yang saat ini baru gencar – gencarnya di masyarakat.

Baca Juga  Prada Agung Mahir Dalam Pertukangan

“Berbincang dengan warga di pangkalan ojek maupun di warung kopi itu sangat penting dan tidak bisa di anggap sepele, dari perbincangan atau percakapan dalam kegiatan komunikasi itu bisa mengetahui apa yang diresahkan atau dikeluhkan oleh warga dapat termonitor.

Pelda Agus salah satu anggota Satgas TMMD 107 Kodim 0722/Kudus yang sering bercengkraman dengan rakyat untuk menjalin keakraban tali persaudaraan dengan takyat menambahkan. Ngobrol maupun ngopi bareng bersama merupakan salah satu sarana dan upaya untuk dekat bersama warga masyarakat agar kemanunggalan TNI-Rakyat semakin solid dan kuat. “Kami akan selalu hadir ditengah – tengah warga masyarakat Desa Kedungsari baik ngopi maupun sekedar ngobrol bersama karena ini sangat bermanfaat dan lebih tepat sebagai bentuk sarana dan menyampaikan berbagai informasi yang ada di Desa Kedungsari ini. “Ujar Agus. (PendimKudus)

Baca Juga  Antusias Warga Membaca Perpustakaan Kliling

Check Also

Pasien Karantina ODP Covid-19 Diajak Senam Komando Oleh TNI-Polri

Kudus – Dengan berakhirnya gelaran TMMD Reguler 107 di Desa Kedungsari aparat TNI-POLRI terus dihadapkan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO