Home / KABAR TNI / KODIM 0722/KUDUS / Potret Keakraban TNI dan Warga di TMMD

Potret Keakraban TNI dan Warga di TMMD

Kudus – Bersimbah peluh, sejumlah anggota TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-107, Desa Kedungsari, Gebog, Kudus menyudahi pekerjaan dan beristirahat. Hari itu, mereka memperbaiki rumah Pak Sulkan, seorang warga yang mendapatkan bantuan RTLH.Selasa 7/4/2020.

Waktu istirahat itu dimanfaatkan sejumlah anggota TNI untuk berkumpul dengan warga yang turut bekerja bakti memperbaiki rumah Pak Sulkan. Mereka nampak begitu akrab.

Salah satunya adalah Serka Rudi Ia merupakan anggota Satgas TMMD Kodim 0722/Kudus Bersama sejumlah rekan TNI, Pak Rudi bercengkerama dengan warga setempat. Mereka juga menjajal tembakau linting tradisional. Keakraban ini memicu Pak Sulkan dan rekannya untuk ingin tahu lebih banyak latar belakang anggota TNI. Pak Sulkan misalnya, menanyakan riwayat hidup Pak Rudi..

Baca Juga  Wujud Syukur Warga Berikan Makanan Ringan Satgas TMMD Ke-107

Tentu saja Pak Sulkan Takjub. Ia tak menyangka rumahnya bakal direhab total dalam TMMD ini. Bermimpi saja tidak. “Terima kasih bapak-bapak TNI telah membantu memperbaiki rumah saya,” ucap Sulkan. Momentum kedekatan anggota TNI dan warga itu memupus anggapan bahwa TNI dan rakyat terpisah. Meski baru mengenal, anggota TNI dan warga langsung akrab.

Baca Juga  Satgas TMMD Gabungan Bersama Warga Terus Menggenjot Pengerjaan Betonisasi Jalan.

Serka Rudi pun mengaku langsung akrab dengan warga. Bahkan, ia merasa berada di desanya sendiri. “Desa ini saya anggap saja seperti desa kami sendiri, sehingga semangat kami membantu warga desa ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan rekan-rekan dari Batalyon Zipur,” kata Serka Rudi.

Usai melepas lelah mereka pun melanjutkan kegiatannya. Rumah Sulkan menjadi salah satu dari tiga rumah tak layak huni (RTLH) yang direhab dalam TMMD kali ini. (pendim kudus)

Check Also

Pasien Karantina ODP Covid-19 Diajak Senam Komando Oleh TNI-Polri

Kudus – Dengan berakhirnya gelaran TMMD Reguler 107 di Desa Kedungsari aparat TNI-POLRI terus dihadapkan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO