Home / BREAKING NEWS / 35 ORANG DALAM PEMANTAUAN, PAGARALAM SIAGA DARURAT

35 ORANG DALAM PEMANTAUAN, PAGARALAM SIAGA DARURAT

Author : Repi Black
PAGARALAM, LhL –  Merebaknya wabah Covid- 19 yang cepat yang  sehari sebelumnya tercatat 30 Orang dalam Pemantauan (ODP) dan Minggu (29/03)  bertambah 5 orang sehingga berjumlah 35 ODP, saat ini Pagaralam status Siaga Darurat.
“Ya Status kita (Pagaralam ) Siaga Darurat  Karena ada penambahan sebanyak 5 ODP, ” jelas Sekda Pagaralam Samsul Bahri kepada media ini di rumah dinasnya,Minggu (29/03).
Berkaitan dengan status serta penyebaran Virus Corpna, menurut Sekda secara hukum telah  membentuk gugus tugas penanganan Covid 19 yang melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan Dinas Perhubungan, Tenaga Kesehatan, TNI dan Polri. Sejumlah instansi terkait terlibat dalam penanganan Covid _19 ini.Pemkot juga sudah melakukan penyemprotan tempat tempat umum,mesjid, perkampungan dan sejumlah tempat lainnya. Dalam konteks ini, Pemkot Pagaralam menganggarkan dana sebesar Rp 10 miliyar yang bersumber dari perjalanan Dinas, Pembangunan yang bisa ditunda (tidak urgent).
“Dana tersebut disiapkan untuk penanganan Covid 19 kepada dinas atau badan yang diberi wewenang silahkan mengajukan dana yang dibutuhkan, “urai Sekda.
Lanjut Sekda, sebagai bentuk partisipasi nyata masyarakat dalam memerangi penyebaran Covid 19 sebagian warga ada yang melakukan penyemprotan secara swadaya.
“Saya berharap peran masyarakat dalam memeramgi wabah ini, karena apapun program dan skema yang dilakukan pemerintah tanpa dukungan masyarakat tak ada gunanya. Semoga wabah ini cepat berlalu sehingga kita semua bisa beraktifitas seperti sediakala, “pungkasnya.
Editor : Ron
Baca Juga  BERITA GEMBIRA PASIEN R DINYATAKAN SEMBUH DAN SEHAT

Check Also

Lagi, Satu Rumah Ludes Terbakar di Kecamatan Manna Bengkulu Selatan

# Kali ini Terjadi di Saat Sahur BENGKULU SELATAN, LhL – Belum sepekan terjadi kebakaran …

SMM Panel

APK

Jasa SEO