Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / KADES TALANG TINGGI MENINGGAL DUNIA, CAMAT PSEKSU LANTIK PJS

KADES TALANG TINGGI MENINGGAL DUNIA, CAMAT PSEKSU LANTIK PJS

Author : Ganda Coy

PSEKSU, LhL – Camat Pseksu Kabupaten Lahat A. Kohar, melantik  Rustam Sapawi Penjabat sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Talang Tinggi Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat, di Aula Kantor Camat Pseksu, Senin (16/03), Pelantikan itu dilakukan setelah Kades yang lama meninggal dunia di akibat sakit beberapa waktu yang lalu.

IMG20200316144439

Berdasarkan informasi yang dihimpun Rustam Sapawi yang merupakan Staf Kecamatan Pseksu itu menggantikan Kades yang lama Adel Maha Guna. Turut hadir dalam pelantikan tersebut unsur Kecamatan Pseksu, Kapolsek Psksu, Perangkat Desa, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan masyarakat setempat.

Baca Juga  PERSIAPAN MENANTI HARI KEMERDEKAAN, PSEKSU GELAR RAPAT

Sambutan sekaligus arahan Camat Pseksu A. Kohar, mengatakan pelantikan Pjs Kades Desa Talang Tinggi itu berdasarkan keputusan (SK) Bupati Lahat. Pelantikan ini menyusul Kades yang lama Adel Maha Guna meninggal dunia akibat sakit yang diderita. Pihaknya meminta untuk Pjs Kades yang dilantik agar dapat melanjutkan program Desa melalui anggaran Dana Desa dan melanjutkan roda Pemerintahan Desa.

“Saya berharap agar berhati- hati dalam penggunaan DD dan ADD. Yang terpenting, pelayanan masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya, karena Pjs Kades tugas dan kewenangannya sama dengan kades definitif,” kata dia. 

Baca Juga  Bupati Lahat Sholat Jumat Berjamaah di Desa Lubuk Atung

Sementara Pjs Kades Desa Talang Tinggi, Rustam Sapawi mengatakan dengan terpilihnya sebagai Pjs Kades Desa Talang Tinggi Kecamatan Pseksu, ia berjanji akan melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Ia pun akan tetap melanjutkan program kerja Kades yang lama. 

“Amanah yang dipercayakan kepadanya itu merupakan tugas tambahan yang harus dijalani. Saya akan berusaha mempin desa ini hingga pelaksanaan pemilihan Kades berlangsung nanti,” kata dia.

Editor : Ron

Check Also

Harga Karet Tak Kunjung Naik, Toke dan Penyadap Banyak Menyerah

Athour : April Kikim Timur, LhL – Harga karet getah di Kikim Area masih tergolong …

SMM Panel

APK

Jasa SEO