Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / 25 TAHUN DIPASUNG, HERMAN AKHIRNYA DILARIKAN KE RSJ

25 TAHUN DIPASUNG, HERMAN AKHIRNYA DILARIKAN KE RSJ

Author : Sony/Photo : Tarmidi

PSEKSU, LhL  – Setelah kurang lebih 25 tahun, Herman Soewandi (42) tahun salah satu warga Desa Sukajadi yang menderita gangguan jiwa dan diasingkan di sebelah rumah keluarganya, dalam keadan yang sangatlah memperihatinkan dari semejak ia duduk di kelas 2 SMA hingga kini akhirnya mendapat perhatian, dari pihak puskesmas dan dinas kesehatan (DINKES ) dan juga pemerintah daerah.

Yusrawati (48) tahun salah satu anggota keluarga Herman Soewandi, ia merasa senang adik kandungnya telah mendapatkan perhatian dari pihak pihak tersebut, dan ia mengatakan, apa yang telah pemerintah berikan pada adiknya, yang berupa kartu BPJS dan surat rujukan.

“Alhamdulillah kami sudah mendapat kartu BPJS dari pemerintah beserta surat rujuk agar agar adik kami, mendapatkan perawatan yang lebih insitip di RSJ Palembang, ” urainya, Kamis (1/2/18).

Baca Juga  Camat Pseksu Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Stunting di Puskesmas Pseksu

Di lain pihak, pak Aben Skm, selaku kepala Uptd Puskesmas Kecamatan Pseksu, membenarkan apa yang telah di sampaikan oleh pihak keluarga Herman tersebut, dan ia pun mengharapkan dukungan dari pihak kelurga yang bersangkutan agar mereka dapat membantu memberikan perawatan sebelum berangkat ke palembang tersebut, dan ia pun menambahkan keberangkatan Herman Soewandi tinggal nunggu jemputan dari pihak RSJ Palembang.

“Pihak kami terus memberikan obat dan juga pengecekan dan kami juga beberapa hari yang lalu, telah melayangkan permohonan berupa surat rujukan melalui Dinas Kesehatan ( DINKES ) Kabupaten Lahat, yang di tujukan ke RSJ Palembang, al hasil suarat yang kita berikan mendapatkan balasan yang positip dan tinggal menunggu mobil ambulan dari Rumah Sakit Jiwa RSJ Palembang, ” jelasnya.

Yusrawati pun kembali mengatakan bahwa dirinya dan keluarga sudah lama, mengharapkan bantuan dan perhatian dari pemerintah, hal ini ia sampaikan dikarenakan keadaannya dan keluarga yang sehari harinya hanyala menjalani peropisi sebagai buru tani yang serabutan.

Baca Juga  Kendati Harganya Jatuh, Sawit Tetap Digandrungi Petani Cilik

“Kami lah lame nak ngubati ading ni tapi kami dak katik biyaya dibedie maklumlah, ekonomi dan kami sangatlah berterimakasih sekali pada pihak puskesmas dan dinas kesehatan yang telah membantu keluarga kami khususnya buat adik kami, yang telah memberikan kartu Bpjs dan surat rujuk untuk melakukan perobatan atau rahabilitasi di Rsj palembang. dan pihak keluargapun menambahkan dan mengharapkan agar kiranya sebelum penjemputan memberitau terlebih dahulu agar pihak keluarga, dapat bersiap siap, ” Iyo kami sering dak di rumah karena kami harus ke kebon dan jarak kebon kami tu sangatlah jau dari desa kami, ” harapnya.

Editor : Zadi

Check Also

1 Jam, JA Terduga Pembacok Opi dan Paisal Diamankan Satreskrim Polres Lahat

Author : Ujang PSEKSU, LhL – Hanya butuh waktu sekitar 1 jam. Setelah mendapat laporan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO