Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pagar Gunung / KADES LESUNG BATU : TERIMA KASIH KKN STIE SERELO LAHAT

KADES LESUNG BATU : TERIMA KASIH KKN STIE SERELO LAHAT

Author : Agusmanto

PAGAR GUNUNG, LhL – Malam ini, Senin (2/3/2020) sekitar pukul 19.00 WIB, bagi masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) Lesung Batu, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat, merupakan sebuah moment yang tak terlupakan. Pasalnya, malam ini adalah malam perpisahan  oleh masyarakat desa itu dengan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) para Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat Angkatan tahun 2020.

Dalam acara tersebut, Beni yang mewakili sembilan peserta KKN mengatakan, selama mereka KKN banyak sekali program yang telah dilakukan di desa itu. Ia berharap, agar ke depannya masyarakat di desa ini lebih maju dan berkwalitas dalam segala bidang.

IMG-20200303-WA0037“Banyak yang telah kami lakukan selama KKN di desa ini. Seperti menggalakkan program gotong-royong, penyuluhan, mengecat masjid, membuat papan nama perangkat desa, memberikan les mengajar dan lainnya. Semuanya berkat kerja sama yang baik dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, karanag taruna, BPD dan berbagai pihak lainnya”, aku Beni.

Baca Juga   SEMANGAT NASIONALISME GENERASI MUDA HARUS TERUS DIPUPUK 

Dalam program ini, lanjut dia, tak kalah pentingnya peranan Pak Rudi selaku Kepala Desa (Kades) Lesung Batu yang begitu aktif dan sangat merespon sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dan mahasiswi dari STIE Serelo Lahat di desannya.

“Dengan sifatnya yang baik dan ingin membangun, Pak Kades mengajak dari rombongan kami untuk berbuat sesuatu untuk kemajuan masyarakat di desanya”, ungkap dia.

IMG-20200303-WA0038

Sementara Rudi, sebagai Kades Lesung Batu yang didampingi Anggota BPD Hadi, mengaku tidak akan melupakan atas jasa para Mahasiswa STIE Serelo Lahat dalam membimbing dan memberikan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat desa yang dipimpinnya,

Baca Juga   PISAH SAMBUT CAMAT PAGAR GUNUNG BERLANGSUNG HARU

“Selama lebih kurang 2 bulan adik-adik peserta KKN dari STIE Serelo di desa ini, telah banyak menyumbangkan fikiran, ilmu maupun tenaga. Dan saya atas nama Pemerintah Desa Lesung Batu mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya buat adik-adik mahasiswa STIE Serelo Lahat angkatan tahun 2020 ini”, terang Kades.

Salah seorang warga bersyukur, karena semua program yang telah diterapkan kepada masyarakat desa ini telah berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada halangan dan rintangan apapun. Kondisi ini terjadi, lantaran berkat Kadesnya yang sangat merespon kedatangan peserta KKN.

IMG-20200303-WA0041

“Tidak menyesal masyarakat desa ini memilih pemimpin seperti Pak Rudi ini. Selain masih muda, berwibawa, cerdas, ramah dan bijaksana. Pak Kades ini juga dikenal murah senyum”, ujar warga yang enggan menyebut jati dirinya ini. 

Editor : RON

Check Also

GEDUNG SERBAGUNA DESA AIR LINGKAR, DIRESMIKAN OLEH CAMAT PAGAR GUNUNG

Author : Ganda Coy PAGAR GUNUNG, LhL – Dalam penggunaan dana desa (2020), Pemerintah Desa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!