Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / TINGKATKAN KAPASITAS SDM MELALUI EVALUASI ANGGOTA

TINGKATKAN KAPASITAS SDM MELALUI EVALUASI ANGGOTA

Author : Hendry

MERAPI BARAT, LhL – Manggala Agni Daops Lahat Balai PPIKHL Wilayah Sumatera laksanakan agenda tahunan evaluasi anggota. Rangkaian kegiatan Evaluasi ini meliputi tes kebugaran jasmani, evaluasi tertulis, dan penilaian kinerja yang bertempat di lapangan sepak bola Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat dan Kantor Manggala Agni, Sabtu (07/12/2019).

Edi Satriawan, S.P selaku Kepala Daops mengatakan, pada hari sebelumnya (4-12) telah dilaksanakan tes kebugaran jasmani dengan melibatkan personil pihak lain seperti TNI dan Polri selaku instruktur, serta Puskesmas II Merapi sebagai tim kesehatan yang diikuti sejumlah 59 personil Manggala Agni.

Baca Juga  SALUUUT..!!! POLSEK MERAPI BERHASIL MENGUNGKAP DAN MENGAMANKAN PELAKU PENCURIAN DISERTAI PEMBUNUHAN DI MERAPI

“Sebelum melakukan tes kebugaran jasmani, terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan oleh tim dari Puskesmas II Merapi. Rangkaian tes kebugaran fisik yang dilakukan berupa lari 12 menit, push up 1 menit, sit up 1 menit dan shuttle run agar anggota memiliki fisik dan stamina yang prima dalam melaksanakan tupoksinya dilapangan. Selanjutnya dilakukan evaluasi tertulis bertempat di Kantor Daops yang bertujuan untuk mendalami pemahaman personil tentang tugas dan fungsi Manggala Agni dalam pengendalian karhutla”, terangnya.

Sambung Edi, Hari ini (6-12) peserta melanjutkan rangkaian kegiatan evaluasi dengan agenda penilaian kinerja yang bertujuan untuk mengukur orientasi pelayanan, integritas, komitmen, disiplin, dan kerjasama dalam melaksanakan tugas pengendalian karhutla yang telah dilaksanakan sejak kemarin (5-12). Evaluasi anggota Manggala Agni dilakukan untuk tetap menjaga kondisi fisik yang selalu prima dan meningkatkan kapasitas Manggala Agni.

Baca Juga  PELANCU OBJEK WISATA BARU YANG BAKAL JADI TUJUAN FAFORIT

“Evaluasi Manggala Agni merupakan agenda tahunan yang dilakukan bukan hanya untuk mengukur kebugaran fisik anggota dan pengetahuan tentang karhutla, tapi untuk menjaga kondisi fisik yang selalu prima dan memilik wawasan yang luas dalam pengendalian karhutla sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas seorang Manggala Agni”, pungkas Edi.

Editor : Ron

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO