Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / UCAPKAN SELAMAT, AHMAD CERMINKAN BUDAYA POLITIK YANG POSITIF

UCAPKAN SELAMAT, AHMAD CERMINKAN BUDAYA POLITIK YANG POSITIF

Author : Herman. S

LAHAT, LhL – Ada sesuatu yang berbeda di saat proses penghitungan perolehan suara usai pemilihan 6 Ketua RT di Kelurahan RD PJKA Bandar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat pada Sabtu (7/9/19) hari ini. Pasalnya, setelah diketahui beberapa nama kandidat yang memenangkan kontestasi demokrasi tingkat kelurahan ini, di antara kandidat yang kalah langsung mengucapkan selamat pada kendidat yang menjadi pemenang.

Kandidat Ketua RT II atas nama Ahmad, SE misalnya, dengan kebesaran jiwanya ia langsung mendekati Nano Subekti yang menjadi Kandidat terpilih. Bahkan, sebagai simbol kedewasaan Ahmad dalam berdemokrasi walaupun hanya di tingkat kelurahan, dirinya sempat berpose dengan Salam Komando bersama Nano Subekti.

Menurut Sarjana Ekonomi jebolan STIE Serelo Lahat yang juga salah satu squad di Media LahatHotline.com (Salah satu media pemula di Ampera Group Media) ini, sekalipun dirinya kalah dengan selisih sedikit suara dari Nano Subekti, namun pria yang memang terlihat kesehariannya tampak akrab dengan Nano Subekti tersebut mengaku puas atas hasil perolehan suaranya.

Baca Juga  DIDUGA BANGKRUT, TERNYATA INI YANG TERJADI PADA MATAHARI DI CITIMALL

“Toh, kalah menang dalam kontestasi berdemokrasi itu hal yang wajar. Terlebih lagi rival saya adalah Nano Subekti yang juga merupakan salah satu rekan saya dalam sehari-hari”, ucap Ahmad dengan lugas.

Bagi dirinya, dikatakan Ahmad, walaupun ia belum sempat terpilih menjadi Ketua RT, tapi cermin kedewasaan dalam dunia politik itu harus ditunjukkan olehnya dengan kebesaran jiwa sebagai warga negara yang baik. Terutama dtingkat terendah seperti pemilihan Ketua RT di kelurahan RD PJKA Bandar Agung ini.

Baca Juga  ASWARI BERIKAN APRESIASI BAGI PANPEL UPACARA HUT RI KE-72

“Kita berharap pada Nano Subekti sebagai Ketua RT terpilih, supaya dapat mengurus kepentingan warga dengan sebaik-baiknya”, pesan Ahmad pada Nano Subekti.

Sementara itu, Nano Subekti terlihat sangat senang atas sikap yang ditunjukkan oleh Ahmad yang tak lain adalah lawan politiknya. Dirinya mengaku salut dengan kedewasaan Ahmad dalam menghadapi selisih suara yang diperoleh di antara mereka berdua.

“Ahmad adalah sahabat saya, dan saya juga perlu banyak berkoordinasi pada Ahmad tentang perbaikan di RT II ini nantinya. Jika seandainyapun Ahmad yang terpilih, saya pastikan saya juga akan bersikap sama seperti Ahmad. Untuk itu, terus terang saya salut dan bangga dengan Ahmad yang begitu dewasa dalam berdemokrasi hari ini”, timpal Nano Subekti, sembari berjabat komando dengan Ahmad.

Editor : Ganda

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO