Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PEMKAB LAHAT USULKAN 271 FORMASI CPNS

PEMKAB LAHAT USULKAN 271 FORMASI CPNS

#PPPK 163 Formasi, #

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Lahat. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Lahat telah mengusulkan sebanyak 271 Formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) tahun 2019 dan 163 PPPK dengan beragam kualifikasi pendidikan mulai dari SMA hingga S1.

Sekretaris Daerah ( Sekda ) Lahat, H Januarsyah Hambali SH MH mengatakan, sebanyak 271 formasi yang diusulkan sesuai dengan jumlah PNS yang pensiun, yang tercatat sejak tahun 2017 hingga 2020 sekitar 1.144.

Baca Juga  ANTONI JESEN TOKOH PEMUDA PEDULI DENGAN KESEHATAN

“Insyaallah usulan akan disetujui karena memang keadaan kosong (PNS), guru dan tenaga kesehatan,” ujarnya ketika dibincangi, Jumat (2/8)

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lahat, Rachmat Surya Effendi mengungkapkan, untuk penerimaan CPNS yang belum diketahui secara pasti, waktu pelaksanaan perekrutan tersebut, rinciannya, untuk tenaga Kesehatan sebanyak 155 Formasi, tenaga tehnis 67 formasi dan guru 49 formasi.

Baca Juga  Dinas TPH & Pertenakan Lahat Salurkan Bantuan Bibit Padi Unggul

“Sedangkan diprioritaskan guru, tenaga penyuluh dan kesehatan. Rinciannya, guru 71 formasi, penyuluh pertanian 74 formasi, kesehatan 14 formasi, dan tehnis 4 formasi,” sampainya.

Editor : Ahmad

Check Also

Hadiri Undangan, Warga Lahat : Sosok Pemimpin Seperti Yulius Maulana yang Kami Inginkan

Author : NOPI LAHAT, LhL – Selama ini banyak masyarakat Kabupaten Lahat mengenal Yulius Maulana …

SMM Panel

APK

Jasa SEO