Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / DISPERINDAKOP PAGARALAM TINDAK TEGAS PEDAGANG NAKAL

DISPERINDAKOP PAGARALAM TINDAK TEGAS PEDAGANG NAKAL

Author : Ilham

PAGARALAM, LhL – Dinas Perindustrian Perdagangan dan koperasi (Disperindagkop) Pagaralam akan menindak tegas pedagang yang nakal. Hal ini di ungkapkan oleh PLT Kepala Dinas Perindagkop Gindo Simanjuntak SST MM saat di konfirmasi di Kantor Perindakop, Kota Pagaralam, Selasa (07/05/2019).

PLT Kepala Dinas Perindagkop Gindo Simanjuntak SSt MM mengatakan, bagi pedagang nakal (mencampuri bahan makanan dengan zat pormalin atau pewarna yang mengandung racun) akan ditindak tegas sampai ke ranah hukum.

Baca Juga  Ambil Bagian Beramal, SMK Unggulan Muhammadiyah Pagaralam Bagikan Takjil

“Karena seperti pada tahun lalu ada satu diantara pedagang mie kuning yang mengandung pormalin langsung kita cabut izin usahanya,” kata dia.

Dikatakan Gindo, Berharap untuk tahun ini tidak ada kejadian seperti tahun lalu lagi.

“Maka apabila ada pedagang kedapatan yang mencampurkan zat racun atau pormalin ke dagangannya akan kita cabut juga izin usahanya serta langsung ke ranah hukum,” jelasnya.

Baca Juga  POLSEK PAU SERBU SEJUMLAH SEKOLAH

Gindo menghimbau, bagi pedagang warung di rumah atau mini market untuk memeriksa dagangan yang sudah tidak layak jual lagi.

“Saya menghimbau agar pedagang mini market atau pedagang warung di rumah agar bisa pisahkan dan musnahkan saja dagangan yang tidak layak jual lagi itu,” ungkapnya.

Editor : Ahmad

Check Also

FWIP Soroti 14 Proyek di 3 OPD Pemkot Pagar Alam Ditender Ulang

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Pagar Alam akan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO