Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / IKAN 1,60 KG JUARAI LOMBA MANCING PEMKAB LAHAT

IKAN 1,60 KG JUARAI LOMBA MANCING PEMKAB LAHAT

Author : Dogol

LAHAT, LhL – Dian adalah sang pemegang rekor ikan terberat dengan total berat 1,60 kg di kejuaraan mancing yang diadakan Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Lahat Tahun 2019. Kegiatan yang diikuti ribuan Mancing Mania ini, digelar di Kolam Taman Rekreasi Ribang Kamambang kawasan Penghijauan Kota Lahat, Sabtu (27/4/19). 

IMG-20190427-WA0073

Adapun hadiah utama yang disediakan Panitia Penyelenggara lomba kegiatan yang biasanya setiap tahun dihelat ini, berupa satu unit sepeda motor jenis Honda Revo dan juga beberapa hadiah lainnya. Pesertanya, pun juga datang dari berbagai daerah dan kecamatan.

Baca Juga  BINMAS INGATKAN SATPAM KERJA SESUAI STANDAR PROSEDUR

Menurut Bambamg salah seorang utusan dari Bank SumselBabel selaku sponsor kegiatan ini mengatakan, bahwa pihaknya menyediakan ikan yang dilepas dalam even ini berkisar 1 ton 50 kg.

“Luar biasa banyak. Dan ikan terbesar yang diturunkan beratnya berkisar 2 kg, tapi yang naik paling berat 1,60 kg. Antusias masyarakat pun luar biasa, hal ini terlihat dari berjubelnya peserta yang mengikuti lomba”, urai Bambang.

Sementara Yayan, salah satu peserta lomba saat ditanya awak media mengaku jika ikan yang dilepas itu kurang mau makan umpan. Menurutnya, mungkin ikan-ikan itu masih stres saat beradaptasi dengan air kolam, seluruh peserta juga begitu.

Baca Juga  Begini Pesan Wakil Bupati Lahat Saat Audit Stunting 2023

“Banyak dari peserta yang tidak mendapatkan ikan, walau ikannya banyak”, akunya.

Peserta lainnya, Mang Ruslan menduga, mungkin ikan yang dilepas tidak sampai 1 ton.

“Buktinya, satu pun aku tak dapat”, celetuk dia di sela-sela candanya.

Sedangkan pihak panitia menjelaskan, bahwa ikan yang merupakan bantuan dari Bank SumselBabel itu sebanyak satu ton dilepas semua. Bahkan ditambah lagi 50 kg.

“Ya mungkin saja ikannya masih stres, sehingga belum mau makan umpan”, jelasnya.

Editor : Ahmad

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO