Home / WARTA POLISI / POLRES MURA / KARENA KUNCI KOTAK SUARA, KPPS INI DIANIAYA

KARENA KUNCI KOTAK SUARA, KPPS INI DIANIAYA

Author : Andre

MUSIRAWAS, LhL – Peristiwa penganiayaan berat yang terjadi di Tempat Pemungut Suara (TPS) 8 Kelurahan Selangit Kabupaten Musi Rawas sekitar jam 07.00 Wib, Rabu (17/4/2019) sempat menghebohkan masyarakat setempat. Pasalnya, salah seorang anggota Lintas Masyarakat (Linmas) FE (30) yang sedang melaksanakan tugasnya di TPS tersebut, terlibat keributan dengan Ketua KPPS, Rio Habibi (35). Bahkan keributan tersebut berujung kepada penganiayaan berat (Anirat) terhadap Rio.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui Kapolsek STL ULU Terawas, Iptu Arpan dalam pesan rilis yang disampaikan Humas Polres Musi Rawas, Rabu (17/4/2019) membenarkan adanya peristiwa itu. Diungkapkannya, bahwa pelaku yang merupakan anggota Linmas di TPS 8 tersebut mencurigai dan melakukan protes kepada Ketua KPPS yang memegang dua buah anak kunci kotak suara.

Baca Juga  Matangkan Persiapan Jelang Peringatan Hari Pahlawan

Melihat itu, pelaku FE mempertanyakannya pada korban Rio. Kenapa dari tiga buah anak kunci kotak suara yang ada, ketua KPPS hanya memegang dua buah anak kunci. Cekmcok adu mulut, pun terjadi. Sehingga keributan tersebut berujung pada tindakan penganiayaan berat yang dilakukan pelaku kepada korban.

“Untuk sementara, motifnya pelaku mencurigai dan memprotes korban yang memegang dua buah anak kunci kotak suara lalu, Dari situlah, terjadilah keributan dan tindakan anirat,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Tinjau Progres Pembangunan Mapolres Muratara

Dari peristiwa itu, terang Kapolsek, korban mengalami luka sayat pada jari manis tangan kanan, luka tusuk kecil pada dada dan punggung kanan.

“Saat ini anggota sedang memeriksa saksi-saksi. Untuk barang bukti telah diamankan dan korban sudah dibawah ke Rumah Sakit AR Bunda Lubuklinggau. Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan saksi,” tambahnya.

Editor : Ahmad

Check Also

Ketua FORPESS Muba Tutup Usia, Sekda Apriyadi Salat dan Antar Jenazah ke Pemakaman

# Sekda Apriyadi : Beliau Orang Baik, Konsen Majukan Ponpes di Muba Editor : RON …

SMM Panel

APK

Jasa SEO