Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / AKIBAT LONGSOR TUTUP AKSES LOKASI WISATA ARUM JERAM

AKIBAT LONGSOR TUTUP AKSES LOKASI WISATA ARUM JERAM

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Tingginya intensitas Hujan saat ini Kota Pagaralam, menyebabkan Akses Jalan menuju Lokasi Arung Jeram, tepatnya di Kelurahan Palang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah, tertutup akibat Longsor sepanjang 75 meter dengan ketinggian sekitar 50 meter, jumat (8/3),mengganggu aktifitas.warga sekitar.

Pantauan wartawan media ini di lokasi, longsor yang menimbun badan jalan menuju Lokasi  menutup Total jalan Menuju lokasi Wisata Arung Jeram, sehingga Warga  yang ingin menuju Tempat wisata maupun Warga petani yang akan pergi ke kebon atau sawah tidak bisa melintasi, lantaran timbunan longsor tanah yang sangat tinggi  selain berlumpur. 

Baca Juga  Harga Kopi Turun, Petani Tetap Jual ke Tauke

Santo beserta Yunus warga setempat yang berkebun  di area dekat wisata  menceritakan kejadian longsor sekitar pukul 18.00 WIB melihat pergerakan tanah yang pada kamis  sore.

“Tebing di sisi jalan tampak bergerak akibat guyuran hujan deras, dan hingga saat ini belum dilakukan pembersihan,” ujar dia. 

Sainul  warga  lainnya mengatakan,  sebagai pengguna jalan tersebut ia mengatakan terpaksa harus menunggu Alat berat seperti Exsavator untuk mempercepat proses evakuasi longsoran material yang terdiri dari batu gunung bercampur tanah, pohon kayu yang besar ikut tumbang menutupi jalan.

Baca Juga  WAKO PAGARALAM LANTIK 67 PNS

“Kalau manual kapan selesainya jadi harus menggunakan alat berat,”tandasnya.

Sampai saat berita ini diturunkan belum Ada Petugas dari Dinas PU, dan BPBD melakukan pembersihan material longsor , untuk melakukan  pembersihan badan jalan agar bisa dilintasi warga guna melakukan aktifitas sebagaimana biasa.

Kepala BPBD Kota Pagaralam Herawadi, maupun Kepala Dinas PU ,Hariadi Razak belum ada konfirmasi saat dihubungi melalui telpon selulernya tidak tersambung.

Editor : Ahmad

Check Also

Warga Rambai Kaca Sukamerindu Tanam Pohon Pisang sebagai Aksi Protes Jalan Rusak

Author : Toni Ramadhani SUKAMERINDU, LhL – Sebuah pohon pisang ditanam di tengah ruas jalan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO