Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pajar Bulan / TIM SURVEYOR AKREDITASI KUNJUNGI PUSKESMAS PAJAR BULAN

TIM SURVEYOR AKREDITASI KUNJUNGI PUSKESMAS PAJAR BULAN

Author : Ivi Hamzah

PAJAR BULAN, LhL – Puskesmas yang ada di Indonesia saat ini wajib dilakukan akreditasi untuk menunjang pelayanan kesehatan pada masyarakat. Tujuan Akreditasi adalah sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan mutu dan kinerja Puskesmas serta memuaskan pasien atau owner melalui perbaikan sistem manajemen yang berkesinambungan dan penerapan manajemen resiko.

Puskesmas Pajar Bulan hari ini Senin (08-10-18) kedatangan Tim Surveyor Akreditasi. Tim Surveyor yang berjumlah tiga orang diantaranya Agus Sri Banowo, S.Kp. MPH, drg Afiansyah, M.kes, dr.Muhammad Nur Fajri M.Kes. Kedatangan Tim tersebut disambut hangat oleh pegawai dan staf Puskesmas Pajar Bulan dengan dengan mengalungkan selendang dan tarian. Sebelum acara dimulai diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ditutup dengan doa.

Kepala Dinas Kabupaten Lahat dr H.Rasidi Amri melalui Darsya Alam M.Kes. mengucapkan selamat datang kepada Tim Surveyor Akreditasi telah tiba di Puskesmas Pajar Bulan. Dikatakan oleh Darsya bahwa progres Akreditasi sampai dengan sekarang sebanyak 22 Puskesmas, telah berproses 9 Puskesmas, sudah terakreditasi 3 Madya dan 6 Dasar, 5 Puskesmas menunggu hasil, dan 2 Puskesmas akan disurvey oleh bapak bapak dari Tim Surveyor secara maraton yakni Puskesmas Pajar Bulan dan Tinggi Hari.

Baca Juga   MARIO : WISATA ALAM LAHAT MILIKI SEJUTA PESONA

“Kepada Puskesmas yang disurvey hari ini saya ucapkan selamat, tetap semangat koperatif dan layani tim dengan baik. Semoga mendapatkan hasil yang diharapkan. Kami juga mengharapkan pada Tim Surveyor jika berkenan untuk menikmati wisata kabupaten lahat, karena disini wisata megalitik yang menjadi kebanggan kabupaten lahat,” urainya.

Agus Sri Banowo yang mewakili Tim Surveyor Akreditasi mengatakan, bahwa pentingnya sebuah Puskesmas untuk dilakukan Akreditasi. Dalam Akreditasi ini ada 4 tingkatan yaitu Dasar , Madya, Utama, Paripurna. Yang akan dilaksanakan selama tiga hari.

“Puskesmas sekarang ini bukan lagi Puskesmas jaman dulu, dimana pelayanan kesehatannya sangat kurang, begitu ada pasien yang sakit dikasih obat dengan yang sama padahal sakitnya berbeda, oleh sebab itu mari tingkatkan pelayanan dan fasilitas Puskesmas,” terangnya.

Baca Juga   POLSEK PAJAR BULAN KEMBALI INGATKAN PARA GURU, AGAR TIDAK LAKUKAN KEKERASAN DALAM DUNIA PENDIDIKAN

Kepala UPT Puskesmas Pajar Bulan Dr.HM.Qomaruddin Imron.MKES, mengucapkan selamat datang pada Tim Surveyor di Puskesmas Pajar Bulan. Ia berharap didalam pemeriksaan oleh Tim Surveyor nanti dapat berjalan sesuai rencana dan mendapatkan hasil yang diharapkan.

“Kami telah bekerja sampai lembur untuk mempersiapkan semua yang dibutuhkan oleh Tim Surveyor Akreditasi, semoga dengan kerja keras kami ini akan membuahkan hasil yang diharapkan,” ujar pria yang sangat ramah pada masyarakat ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekcam Pajar Bulan, Kapolsek, Kades, UPT Puskesmas Sukamerindu, UPT Puskesmas Pumu. Terpantau di lokasi Tim Surveyor Akreditasi melakukan pengecekan setiap ruangan sekaligus menanyai pegawai Puskesmas.

Editor : Zadi

Check Also

Lawatan ke Polsek, Kapolres Lahat Berikan Reward Pada 18 Anggotanya

Author : Ujang LAHAT, LhL – Hari ini, Sabtu (24/421) sekitar pukul 08.30 WIB, Kapolres …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!