Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / JUMAT GOWES BERSAMA SEJUMLAH KOMUNITAS SEPEDA

JUMAT GOWES BERSAMA SEJUMLAH KOMUNITAS SEPEDA

Author : Ivi Hamzah

LAHAT, LhL – Pagi ini, Jumat (28-09-18) komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Lahat seperti Serelo Bike Club (SBC), Gowes Bike Lahat (GBL), DKT Bike Community (DLBC), Zuri Bike Community (ZBC) melakukan Jumat Gowes berkeliling Kota Lahat.

Kegiatan yang dilakukan untuk pertama kalinya ini, diikuti lebih dari 50 pesepeda, dengan mengambil rute Lapangan MTQ-Simpang Kodim Lama-Pasar Lama-Masjid Muhammadiyah-Benteng-Tepian Lematang-Kantor CPM-Simpang Empat-Balai Yasa-Simpang Al Mutaqim-Talang Jawa kembali lagi ke Lapangan MTQ Lahat.

Hadir dalam kegiatan gowes sehat ini Dandim 0405 Lahat Letkol Sungudi, SH. Dalam acara gowes bersama komunitas ini Letkol Sungudi berharap kegiatan ini bisa diagendakan setiap Jumat pagi.

Baca Juga   KADISDIK LAHAT LANGSUNG TANGGAPI KERUSAKAN GEDUNG SDN 5 PAMASALAK

“Kami berharap setiap Jumat pagi semua elemen masyarakat dapat bersepeda bersama, untuk kesehatan dan kebugaran tubuh kita,” terangnya.

Senada dengan Maryoto atau biasa disapa Mario Andramartik, mengharapkan pada Pemerintah Kabupaten Lahat, untuk dapat mengagendakan setiap Jumat pagi dilaksanakan gowes bersama.

“Kami komunitas sepeda berharap kepada Bupati Lahat dapat mengeluarkan surat himbauan, agar setiap Jumat pagi seluruh unsur PNS, TNI, Polri, BUMN, BUMD, Swasta, pelajar, mahasiswa dapat bersepeda, sehinga pada hari Jumat semua masyarakat Kota Lahat bersepeda,” harapnya.

Baca Juga   BERIKUT ALASAN "RIKAL TERALIS" MEMBERIKAN PELAYANAN MEMUASKAN DAN HARGA BERSAING

Hal ini tentu dapat menekan polusi udara lanjut Mario, dan juga polusi suara yang disebabkan kendaraan bermotor, tentu udara kota Lahat akan lebih bersih.

“Tentu akan menekan konsumsi BBM, meningkatkan keakraban dimasyarakat, juga sesama pekerja dan komunitas. Karena dengan bersepeda akan menambah ke sehatan jasmani kita,” tutupnya.

Editor : Zadi

Check Also

Wabup Lahat Buka Lomba Cipta Menu B2SA, Sakiligus Bagikan Hadiah Pemenang

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, melalui …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!