Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / CARI AMAN, NAMUN PENGUNDURAN DIRI DIREKTUR ARPA DIGANTUNG

CARI AMAN, NAMUN PENGUNDURAN DIRI DIREKTUR ARPA DIGANTUNG

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Meski sudah melayangkan surat resmi untuk mundur sebagai Direktur PT. Ayek Besemah yang memproduksi air mineral kemasan bernama Arpa, yang ditujukan kepada Pj. Walikota Pagaralam, Musni Wijaya tertanggal 19 April 2018 lalu. Namun keinginan Ratna untuk cari aman, belum kesampaian dan digantung oleh Pemkot Pagaralam.

Pasalnya, yang bersangkutan harus membuat Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) terkait aktifitas dan operasi perusahaan air kemasan dimaksud alias audit. Mengingat Ratna sudah sejak 2011 menjabat sebagai Firektur PT. Ayek Besemah dan sekaligus pemegang saham sebesar 15 persen.

Baca Juga   Hari Pemasyarakatan Ke-57, Sejumlah Barang Terlarang Ditemukan di Lapas Pagaralam

Mirisnya, hingga ditutup Juni 2018 lalu, perusahaan masih menanggung hutang yang tidak sedikit dan memberatkan APBD Kota Pagaralam. Karena 70 persen saham milik Pemkot atau sebaliknya Pemkot Pagaralam.

Sementara besaran gaji karyawannya bervariasi, mulai dari Rp.400 ribu hingga Rp.1.400.000′ dengan karyawan 23 orang dan sudah dirumahkan sejak Juni saat penutupan operasional.

Ditutupnya operasional PT. Ayek Besemah ini, disebabkan masalah izin dan bahan baku seperti diterangkan Ratna kepada sejumlah awak media pada Rabu (26/09/18) lalu,saat sidak Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni.

Baca Juga   POLRES PAGARALAM ISTIGHOSAH, HARAPKAN PILKADA DAMAI

“Ijinnya tidak diperpanjang oleh yang berwenang, belum lagi mahalnya harga bahan baku. Makanya ditutup”, kilahnya.

Kadisperindagkop Kota Pagaralam, Saidi Amrullah, Kamis (27/09/18) kepada wartawan menjelaskan, bahwa Direktur PT. Ayek Besemah memang sudah melayangkan surat pengunduran diri, tetapi belum dikabulkan sebelum ada laporan Pertanggungjawabannya.

“Tidak bisa asal mundur saja, harus ada laporan Pertanggungjawaban berdasarkan audit”, tandasnya.

Editor : Zadi

Check Also

LSM IPSW Bersama Polsek Pagar Alam Utara dan Kajari Berikan Bantuan Buat Tatang

Author : Aceng PAGAR ALAM, LhL – Bertempat di kediaman Tatang (51) seorang warga yang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!