Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / MUI LAHAT LAKSANAKAN KEGIATAN PENATARAN AUDITOR PRODUK HALAL

MUI LAHAT LAKSANAKAN KEGIATAN PENATARAN AUDITOR PRODUK HALAL

Author : Ganda coy

LAHAT, LhL – Bertempat di gedung pertemuan pemerintah Kabupaten Lahat hari ini Rabu (26/9) berlangsung kegiatan workshop Auditor ptoduk Halal MUI Kabupaten Lahat.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan kitab suci al-qur’an dan di lanjutkan dengam menyanyikan lagu indonesia raya dan diisi dengan kata sambutan- sambutan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lahat Marwan Mansyur,Dandim 0405 / lahat Sungudi SH,Kapolres lahat AKBP Robi karya adi Sik,Ketua MUI Prop. Sumsel Prof Dr.Kh.Amantur Muctar, Sekda kab.lahat H.Rudi Tambrin, Katua MUI Kabupatem Lahat, Drs.kh.zulkiah A Kohar,Asisten,  Staf Ahli, Kepala Dinas/Badan, Sekwan, Direktur RSUD, Kepala Bagian dan Sek. Korpri.di hadiri 51 orang.

Baca Juga   HMI Cabang Pagar Alam Gelar Basic Training Akbar Latihan Kader

Dalam kata Sambutannya sekratris MUI Kh.Ayik farid alayidrus mengatakan, terima kasih kepada Bupati Lahat berserta jajarannya yang mana telah menyempatkan waktu untuk hadir didalam kegiatan ini.

” Kami memberikan aspirasi kepada MUI kabupaten Lahat yang sangat aktif mengadakan kegiatan pada hari ini.”ujarnya.

Dijelaskannya lagi Kegiatan pelatihan auditor produk halal adalah untuk membentuk kehalalan produk yang beredar di kabupatem Lahat.

“Untuk itu peran serta dari pihak pemerintah sangat diperlukan sekali didalam menberikan patwa kepada produk halal dan pihak MUI bertugas menjaga umat islam untuk memakan makanan yang halal,” Ujar Ayik.

Baca Juga   Antisipasi Covid- 19 DPRD Lahat Gelar Rapat Paripurna Secara Virtual

Sementara itu ditempat yang sama Dalam sambutannya Bupati lahat Marwan Mansyur,SH.MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada MUI provinsi yang telah mempercayakan  kepada MUI kabupaten lahat mengadakan acara auditor  produk halal.

” Saat ini sudah banyak sekali produk-produk luar masuk keindonesia,produk produk tersebut sudah dibungkus dengan baik tapi kita tidak tau membadakan apa produk itu halal apa tidak,”ujar Marwan.

Selain itu dirinya berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan seluruh peserta auditor dapat pengikuti penataran dengan baik.

“Dan ikutilah kegiatan ini dengan baik agar para perserta yang mengikuti acara ini dapat memahami.”himbaunya.

Editor : Zadi

Check Also

Pangdam II/Swj Pimpin Sidang Pantukhir Caba PK TNI AD Tahun 2021

Author : Prima LAHAT, LhL – Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!