Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PERSIAPAN PILPRES DAN PILEG 2019, POLRES LAHAT GELAR PASUKAN

PERSIAPAN PILPRES DAN PILEG 2019, POLRES LAHAT GELAR PASUKAN

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Hari ini Rabu 19/09/18, bertempat di lapangan Seganti Setungguan ( Ex MTQ ), dilaksanakan kegiatan Apel Gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2018. Dengan mengusung tema.” Melalui apel gelar pasukan operasi mantap Brata 2018 kita Tingkatkan senergi  polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan pilpres dan pileg yang kondusif.”

IMG-20180919-WA0009

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh, Wakil Bupati Lahat, Kapolres Lahat, Dandim 0405 Lahat diwakili oleh Danramil 405-03 Kikim, Kajari Lahat, Kanan Kesbangpol Lahat, dan Kasatpol Pol PP Seluruh kasat dan dan Kapolsek jajaran Polres Lahat.

Bertindak selaku Irup Kapolres Kabupaten Lahat AKBP Roby Karya SIK , Danup IPDA Edi Suripno, dan KBO Sabara Porles Lahat. Dan perserta apel diikuti, Bertindak selaku Irup   Kapolres Lahat AKBP Roby Karya S.ik Danup IPDA Edi Suriono KBO sabara polres Lahat, Satu SSK Dari Polri, Satu SST Dari Dishub, Satu SST Dari Polisi Pamong Praja, Satu SST Dari Senkom, dan Satu SST Dari BPBD.

Baca Juga   DINAS PERDAGANGAN BERSAMA DARMAWANITA DINAS PERDAGANGAN, SAlURKAN BANTUAN DAMPAK COVID- 19

Amanat Kapolri pada upacara yang disampaikan oleh Kaporles Lahat AKBP Roby Karya SIK, ia menyampaikan salam sejahtera kepada ,Bapak Bupati Lahat atau yang mewakili, Dandim 0405 Lahat,ketua DPRD Kabupaten Lahat,ketua Pengadilan Negeri Lahat, Kejari Lahat kepala Kesbangpol Pemkab Lahat, ketua KPUD kabupaten Lahat Ketua Panwaslu Kabupaten Lahat, pasiops Kodim 0405 Lahat. Kapolsek Jajaran Polres Lahat serta seluruh peserta apel sekalian yang sempat mengikuti acara ini.

“Marilah kita mengucapkan puji dan syukur atas kehadirat Allah Subhana Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karunia pada hari ini kita dapat hadir dalam apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum tahun 2018 apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil sarana dan prasarana sebelum diterjunkan.”tuturnya.

Baca Juga   KAPOLRES LAHAT INGATKAN MASYARAKAT UNTUK MEMFILTERISASI INTOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA

Diera demokrasi bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara hal tersebut diwujudkan antara lain dengan penegakan supremasi hukum penghormatan terhadap nilai-nilai HAM dan peningkatan kualitas pelayanan publik . Selain itu diera demokrasi wujudkan adanya jaminan keamanan dalam penyelenggaraan berbagai agenda demokrasi seperti penyampaian pendapat di muka umum, kemerdekan dan berkumpul serta jaminan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan langsung oleh publik guna memilih kepala daerah anggota legislatif serta pemilihan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia pemilihan umum.

“Sebelum menutup amanat ini saya akan menyampaikan beberapa penekana untuk dipedomani dan dilaksanakan. Perkuat Solidaritas dan sinergitasTNI dan Polri guna mewujudkan pemilu yang aman lancar dan damai. Jaga netralitas Polri dan TNI serta hindari tindakan yang dapat mencintai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu.”terangnya.

Editor : Zadi

Check Also

PJ Sekda Lahat Buka Kegiatan Penelitian Komoditas Produk dan Jenis Usaha Unggulan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bertempat di ruang Ops Room Pemkab Lahat, diadakan acara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!