Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PAWAI OBOR MEWARNAI PERINGATAN 1 MUHARAM 1440 HIJRIYAH

PAWAI OBOR MEWARNAI PERINGATAN 1 MUHARAM 1440 HIJRIYAH

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Peringatan 1 Muharam 1440 Hijriyah di Jalan Kehutanan 2, RT 18/06, Kelurahan Bandar Jaya, Lahat. Minggu (09/09/18) dimeriahkan dengan pawai obor. 

Pawai obor yang diikuti ratusan anak- anak itu dimulai dari Masjid Al – Ikhlas dengan mengelilingi seluruh kawasan RT 18/06 Kelurahan Bandar Jaya, Lahat.

Peringatan 1 Muharam yang rutin digelar setiap tahunnya itu dipusatkan di Masjid Al – Ikhlas. Selain dihadiri ratusan anak – anak, hadir juga Ibu – ibu serta masyarakat dan tokoh masyarakat. Pada peringatan 1 muharam kali ini dihadiri penceramah Ustad Asromi Maranto, M.Pdi

Baca Juga  BPN Lahat Serahkan Sertifikat Aset Pemkab Lahat Secara Simbolis Kepada Bupati Lahat

Ketua Panitia acara Peringatan 1 Muharam, Ardiansyah, SE menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga termasuk Dirut RSUD Lahat Dr.Laila yang telah membantu hingga terlaksananya acara peringatan 1 Muharam. 

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya acara ini. Semoga menjadi amal kebaikan bagi kita semua.” Ujarnya.

Sementara itu Dalam tausyianya, Ustad Asromi Maranto,M,Pdi mengatakan, peringatan 1 muharam ini merupakan bukti kecintaan umat islam dengan Nabi Muhammad. 

Baca Juga  PANITIA WISUDA STIE LAHAT MENGUSIR MEDIA SAAT MELIPUT

Perjuangan rasulullah dalam mensyiarkan islam lanjutnya, banyak rintangan dan cobaan yang dihadapinya. Namun itu semua mampu dihadapi dan dilewati oleh rasulullah.

“Hijrahkan iman kita untuk lebih dekat dengan Allah. Karena makna hijrah ini artinya berpindah dari mungkar menjadi baik. Orang yang bersungguh – sungguh menghijrahkan dirinya tentunya akan lebih dekat dengan Allah Swt.” Jelasnya. 

Editor : Zadi

Check Also

M. Farid : Kejar Target Keamanan Pelayanan Publik Lahat dengan MPP Mobile

Author : BRP LAHAT, LhL – Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO