Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / SEBANYAK 121 NAPI MENDAPATKAN REMISI, 5 DIANTARANYA BEBAS

SEBANYAK 121 NAPI MENDAPATKAN REMISI, 5 DIANTARANYA BEBAS

Author : Prima

EMPATLAWANG, LhL –  Sebanyak 121 orang warga binaan di Rumah Tahanan ( Rutan)  Tebingtinggi mendapat remisi umum HUT kemerdekaan RI, 17 Agustus. 

Lima orang warga binaan menerima remisi diantaranya bebas langsung karena dapat remisi,  mereka menerima remisi mulai satu bulan sampai lima bulan. 

Bagi narapidana atau warga binaan penerima remisi syaratnya berkelakuan baik selama didalam rutan dan telah menjalani masa pidana lebih dari enam bulan.

“syarat berkelakuan baik dimaksud tidak sedang menjalani hukuman disiplin enam bulan terakhir sebelum tanggal pemberian remisi,  telah mengikuti pembinaan yang diselenggarakan oleh lapas dengan predikat baik, ” jelas kepala Rutan Tebingtinggi Yudi Khairudin, saat menyampaikan laporan di Rutan Tebingtinggi,  Jum’at (17/8) 

Baca Juga   PASAR MALAM DI EMPAT LAWANG, OBAT HAUS AKAN HIBURAN

Dijelaskanya remisi kali ini merupakan remisi umum diberikan kepada warga binaan disaat hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia,  sedangkan remisi khusus diberikan saat hari raya besar keagamaan. 

“Saya ucapan selamat kepada napi yang mendspatkan remisi dan bisa langsung bebas dan saya berpesan jaga tingka laku kalian diluar, jangan lagi ulangi perbuatan yang sama.”harapnya.

Baca Juga   DAPAT KASATRESKRIM BARU, POLRES 4L INGIN TEKAN 3C

Bupati Empatlawang, H. Syahril Hanafiah mengatakan pemberian remisi memiliki basis yang transparan, Kepada seluruh anak binaan mengingatkan agar meningkatkan keimanan,  jadilah insan yang mengerti hukum dan pekerti luhur. 

“Saya berpasan kepada seluruh napi yang mendapatkan remisi dalam rangka Hut RI ke 73 tahun 2018 ini, terkhusus 5 orang yang langsung bebas, agar jangan lagi kembali kesini berbuatlah yang tebaik untuk diri kalian dan keluarga.”pesanya.

Editor : Zadi

Check Also

Harta Benda Digasak, Suami Dianianya Isteri Diradupaksa

Author : Akbar EMPATLAWANG, LhL – M (55) dan DE (44) petani kopi di Empat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!