Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / MASYARAKAT MULAK ULU ANTUSIAS SAKSIKAN KARNAVAL

MASYARAKAT MULAK ULU ANTUSIAS SAKSIKAN KARNAVAL

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Dalam rangka menyambut HUT RI ke 73, tepat pada hari ini Jum’at 17 Agustus 18, Pemerintahan Kecamatan Mulak Ulu usai melaksanakan upacara bendera merah putih dihalaman SMAN 1 Mulak Ulu, terus melanjutkan bermacam kegiatan diantaranya Pawai dan Karnaval.

Saparudin S, Sos, MM Camat Mulak Ulu bersama Saihul Azhar Kepala UPTD Pendidikan Mulak Ulu membuka langsung acara Pawai dan Karnaval yang dimulai start di depan Kantor Camat Mulak Ulu.

“Dengan mengucap Bismillah Pawai dan Karnaval Kecamatan Mulak Ulu resmi dibuka,” kata Camat dihadapan para peserta sambil mengibarkan bendera.

Pawai dan karnaval yang diikuti oleh peserta mulai dari SMAN, SMP, SD, TK, PAUD se-Kecamatan Mulak Ulu ini menampilkan bermacam kreativitas dan aktivitas dalam kehidupan. Aktivitas yang ditampilkan seperti ada yang sebagai Dokter, Guru, Tentara, Polisi, sampai jadi Presiden. Antusiasme masyarakat Mulak Ulu ingin menyaksikan Pawai dan Karnaval ini sangat padat, tampak di sepanjang jalan raya berjejer masyarakat rela berpanas-panasan untuk dapat menyaksikan penampilan dari anak anak karnaval.

Baca Juga   TPID MULAK ULU MELAKSANAKAN PELATIHAN PSDM

Penampilan dari Pawai dan Karnaval ini cukup menghibur masyarakat, pasalnya penampilannya yang sangat unik dan nyentrik membuat gelak tawa penonton. Karena ada yang berprofesi sebagai Mbak jamu gendong, Pocong, Waria, pengantin, kuda kepang, dan lain sebagainya.

Ani, salah satu pengunjung yang sedang asyik menyaksikan atraksi dari anak anak ketika diminta keterangan mengenai Pawai ini mengatakan, Ia dan keluarganya hari ini sengaja datang untuk menyaksikan Pawai dan Karnaval, Karena ini agenda tahunan yang selalu dinantikan oleh masyarakat.

“Sangat seru nonton kali ini, karena sudah banyak atraksi drumband dari beberapa SD, jadi kami sangat senang,” ujarnya.

Baca Juga   TERUS GENCAR MONITOR REALISASI DANA ADD

Senada, Yanto juga mengungkapkan keseruannya dalam menyaksikan karnaval ini.

“Anak anak tingkat pelajar ini, kan masih kecil-kecil, tapi mereka dengan semangat untuk mengikuti karnaval ini dengan berpanas-panasan, kita sebagai penonton tak mau kalah dengan semangat pula, semoga NKRI tetap bersatu dan jaya selalu,” terangnya dengan penuh semangat.

Di sisi lain, ramainya pengunjung karnaval membuat para pedagang ketiban rejeki. Karena dipinggir jalan berjejer warung tenda dengan bermacam jualan yang ditawarkan pada pengunjung. Ela salah satu pedagang mengungkapkan bahwa hari ini, pembeli di warungnya sangat ramai.

“Alhamdulillah hari ini banyak pembeli, karena hari ini adalah puncaknya masyarakat Mulak Ulu untuk menyaksikan karnaval, jadi setiap warung ramai pembeli,” tutupnya.

Editor : Zadi

Check Also

Masyarakat Apresiasi Berdirinya Pondok Pesantren Babul Hidayah di Mulak Ulu

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL- Pondok pesantren Babul Hidayah yang terletak di Areal …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!