Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / ADANYA PENGEROYOKAN ANTAR PELAJAR DIAKHIRI DENGAN JALAN DAMAI

ADANYA PENGEROYOKAN ANTAR PELAJAR DIAKHIRI DENGAN JALAN DAMAI

Author: Ivi Hamzah 

KOTA  AGUNG –  Berawal dari kesalahpahaman antara pelajar SMAN 1 Kota Agung ini akhirnya berujung perkelahian. Kronologis kejadian di picunya perkelahian sesama pelajar ini, disaat sedang melakukan latihan baris berbaris Paskibraka untuk acara 17 Agustus mendatang, korban yang bernama Pringki Bin Iriyadi pelajar kelas 1 SMAN 1 Kota Agung yang berasal dari Desa Padang Kasat Kecamatan Mulak Ulu, menegur teman berbaris nya Ravindo yang salah masuk dalam barisan, kemudian Ravindo yang ditegur korban merasa kurang senang, atas teguran yang Pringki lontarkan. Akhirnya tepat hari Jumat (03-08-18) sepulang dari sekolah Pringki dicegat dijalan dan langsung dikeroyok oleh Ravindo dan teman temannya dijalan Kiayi Umar Desa Pagar Ruyung. Akibat pengeroyokan tersebut Pringki mengalami bengkak di kepala, lecet lecet dileher akibat pukulan Ravindo Cs. Ravindo yang berasal dari Desa Sukarami adalah kakak kelas dari Pringki begitu juga teman temannya seperti Ali Topan, David, Randy, Albar Tolib, Rahmdan.

Melihat dan mendengar laporan Pringki, akhirnya Iriyadi orang tua Pringki melaporkan pengeroyokan terhadap anaknya ke Polsek Kota Agung pada Senin (06-08-18). Setelah menerima laporan pengeroyokan tersebut, Polsek Kota Agung langsung menciduk terlapor yaitu Ravindo dan teman temannya yang berjumlah 6 orang pada Senin sore untuk dilakukan pemeriksaan.
Kapolsek Kota Agung Iptu Predy Rajagukguk, melalui anggotanya mengupayakan pada kedua belah pihak untuk berdamai secara kekeluargaan karena masih anak anak atau status pelajar.

Baca Juga   2 Karyawan Terpapar Covid-19 Dipulangkan ke Tunggul Bute, Warga Stop Kendaraan PT. SERD

“Kita upayakan pada pihak korban dan terlapor untuk damai secara kekeluargaan,” ujar Bripka Periansyah.

Akhirnya kedua belah pihak menuai kesepakatan untuk berdamai sesuai dengan persyaratan yang diajukan oleh pihak korban pada terlapor, kemudian pihak terlapor pun menyetujui syarat dari pihak korban untuk membayar uang denda atas penganiayaan yang dilakukan Ravindo Cs sejumlah 10 juta. Iriyadi orang tua Pringki (Korban) akhirnya mencabut laporannya diPolsek Kota Agung pada hari Selasa (07-08-18).

“Ya kita sepakat untuk berdamai pada kedua belah pihak, hari ini anak anak dan orang tua kedua belah pihak menyepakati dan berjanji di atas materai 6 ribu tanda sepakat, semoga hal yang tidak diinginkan ini jangan terulang lagi,” ujar Iriyadi.

Senada dengan Parlis orang tua Ravindo, setelah dilakukan perdamaian ini berharap pada anak anak agar tidak terjadi lagi keributan.

Baca Juga   ANTISIPASI KARHUTLAH, TRIPIKA MULU BENTUK FORUM

“Semoga ini menjadi pembelajaran bagi anak anak, bahwa tindak kekerasan dan penganiayaan adalah melanggar hukum, semoga mereka ini kapok dan tak mengulangi lagi perbuatannya,” harapnya.

Usai melakukan tanda tangan di atas materai surat perjanjian tidak melakukan lagi tindakan melanggar hukum bagi kedua belah pihak. Kapolsek Kota Agung melalui Bripka Periansyah memberikan nasehat, dan menekankan pada keduanya agar betul-betul mematuhi isi perjanjian yang telah disepakati.

IMG-20180807-WA0040

“Kami harap pada kedua belah pihak agar mematuhi perjanjian yang telah disepakati, belajarlah yang rajin agar menjadi orang yang berguna,” tutupnya.

Ibu Heri, selaku guru di SMAN 1 Kota Agung yang ikut menyaksikan dan membubuhkan tanda tangan di perjanjian tersebut, sangat menyesalkan atas kejadian yang telah dilakukan oleh muridnya, karena sudah memalukan nama sekolah.

“Sekolah SMAN 1 Kota Agung itu baru menjadi sekolah Model, sangat disayangkan sekali hal sepeleh saja menjadi ribut, ingat ya nak jaga nama baik sekolah jangan lagi diulangi,” nasehatnya.

Penandatanganan perjanjian tersebut juga ditanda tangani oleh orang tua kedua belah pihak dan wakil dari pihak Guru SMAN 1 Kota Agung.

Editor : Zadi 

Check Also

2 Karyawan Terpapar Covid-19 Dipulangkan ke Tunggul Bute, Warga Stop Kendaraan PT. SERD

Author : Prima KOTA AGUNG, LhL – Terkait kasus postif Covid-19 yang kian meningkat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!