Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / EDISON JAYA LEPAS 56 CJH

EDISON JAYA LEPAS 56 CJH

Author : Prima

Empat Lawang, LhL – Sebanyak 56 Calon Jamah Haji (CJH) asal Kabupaten Empat Lawang dilepas dan diberangkatakan ke Asrama Haji Palembang. Dan dilepas langsung oleh Sekda Empat Lawang dilapangan Pemkab Empat Lawang, Jum’at (20/7/18) sekitar pukul 16 : 15 wib

Pantauan di lokasi, terlihat ratusan keluarga yang mengantarkan pelepasan calon jamah Haji memadati Kantor Bupati Empat Lawang,haru dan tangis dari keluarga calon jamaah haji mengiringi pelepasan calon jamah Haji Empat Lawang ini.

Bupati Empat Lawang H. Syahril Hanafiah melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang H.Edison Jaya mengatakan jamah Haji Empat Lawang tahun ini ada 56 orang se Kabupaten Empat Lawang.

Baca Juga  HARGA CABAI MERAH TEMBUS 70 RIBU

“Jumlah Jamah Haji kita tahun ini ada 56 orang, yang terdiri dari 20 orang Laki-laki dan 36 orang Perempuan,” kata Edison pada saat dibincangi, usai melepas calon jamah Haji dilapangan Pemkab Empat Lawang.

Dijelaskan Edison, CJH Empat Lawang ini diperkirakan malam nanti akan tibah di Asramah Haji Palembang, dan CJH asal Empat Lawang ini masuk dikloter pertama.

“Berangkatkanya itu besok malam, malam Minggu dari embarkasih Palembang langsung terbang menuju ke Madinah, Arab Saudi,” jelasnya.

Rata-rata CJH Empat Lawang ini lanjut Edison, ada yang sudah menunggu keberangkatan Tujuh (7) tahun bahkan ada yang menunggu sampai Sepuluh (10) tahun. Hal ini dikarenakan daftat tunggu CJH Sumatera Selatan ini paling panjang.

Baca Juga  PLN : MASYARAKAT MOHON KERJASAMANYA YANG BAIK

“Nah untuk usia yang sudah 60 tahun keatas itu dapat dipriyoritaskan, didahulukan, bisa dipercepat keberangkatannya,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada para calon jamah Haji Empat Lawang ini, agar dapat menjalankan ibadah Haji dengan baik, dan memeperbanyak amal ibadah selama berada ditanah suci, sehingga dapat menjadi Haji yang Mabrur.

“Saya ucapkan selamat menjalankan ibadah haji, jaga kesehatan, semoga selamat perjalan juga pulangnya nanti juga selamat, dan semoga menjadi haji yang mabrur”, pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO