Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / DIDUGA “TERGANGGU” ANAK KANDUNG TIKAM AYAH HINGGA TEWAS

DIDUGA “TERGANGGU” ANAK KANDUNG TIKAM AYAH HINGGA TEWAS

Author : Hendry

LAHAT, LhL – Hartawan (36) tahun pria yang diduga mengalami gangguan jiwa, tiba tiba mengamuk lalu nekat menghabisi Maksin (63) tahun yang tidak lain adalah ayah kandungnya sendiri Hartawan sendiri.

“Awalnya terdengar suara memanggil nama Lekat (nama anak korban) secara berulang ulang dengan nada meminta tolong. Mendengar suara itu, kemudian saya langsung buru buru ke belakang rumah. Dan menuju tempat tinggal ayah saya yang ada dibelakang rumah, lalu mencari sumber suara,” ungkap Saripudin salah satu mantu korban, Jum’at (20/07/18).

PhotoGrid_1532071389215

Menurut dia, setelah sampai di kamar yang ada di belakang rumah tempat ayahnya tidur, betapa terkejutnya dia melihat orang tuanya tergeletak dengan bersimbah darah dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi.

“Peristiwa ini diketahui sekitar pukul 01.00 WIB. Saat kejadian korban sudah tergeletak, dan sudah tidak bernyawa lagi. Pada saat kejadian itu pelaku sudah melarikan diri dan naik ke atap rumah, lalu saya beritahu keluarga dan tetangga dan melaporkan kejadian ini pada pihak berwajib, tidak berselang lama warga dam polisi sudah datang ke lokasi,” jelasnya.

Baca Juga  AWAL 2019 CSR PT. MAS LAKUKAN BEDAH RUMAH

Kamhar ketua RT. 03 RW. 03 Kelurahan Kota Negara Kecamatan Lahat mengira, saat keributan ini warga lagi nangkap maling. Namun ternyata ada pembunuhan. Diceritakan Kamhar, pelaku ini masih terhitung baru tinggal di Kelurahan Kota Negara. Sebelumnya pelaku tinggal di Dusun Tanjung Lontar Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur.

“Awalnya pelaku ini dajak tinggal ke sini untuk berobat, karena sebelumnya mengalami gangguan jiwa. Warga di sini sebelumnya sudah mengetahui, kalau pelaku ini mengalami gangguan jiwa, sengaja diajak tinggal disini agar lebih mudah untuk mengobatinya. Pihak keluarga sudah mencoba untuk menyembuhkan pelaku baik melalui pihak medis maupun orang pintar. Pihak keluarga sangat menyayangkan atas kejadian tadi malam, dan kami sangat terkejut melihat pelaku yang sudah membunuh orang tuanya sendiri,” ungkapnya.

Baca Juga  Tokoh Ulama dan Agama Lahat Gelar Doa Bersama Untuk Kapolda Sumsel

Kapolres Lahat, AKBP. Roby Karya Adi, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Ginanjar Aliyasukmana, SIK membenarkan adanya kejadian tersebut. Dari informasi yang didapat, pelaku memang mengalami kelainan jiwa dan sering kumat kumattan.

“Dugaan sementara pelaku alami gangguan jiwa, waktu kejadian pelaku membawa pisau dapur lalu menusuk dada sebelah kanan korban sebanyak tiga tusukan, lengan kanan dan dagu korban. Sehingga menyebabkan nyawa korban melayang karena kehabisan darah, saat ini pelaku sudah kita amankan ke Mako Polres Lahat guna jalani pemeriksaan dan proses lebih lanjut,” terangnya.

Editor : Zadi

Check Also

YM Bersanding dengan HH, Pengamat Politik : Mesra Tak Mesti Senada

  Author : Nopi LAHAT, LhL – Dengan kesibukannya dalam memenuhi sejumlah undangan masyarakat Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO