Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / RATUSAN SISWA SMA 3 LAHAT UNJUK RASA TUNTUT KEPSEK DIGANTI

RATUSAN SISWA SMA 3 LAHAT UNJUK RASA TUNTUT KEPSEK DIGANTI

Author : Ganda coy

LAHAT, LhL – Memasuki hari pertama Sekolah setelah libur pajang, ratusan siswa-siswi SMA Negeri 3 Lahat melakukan aksi unjuk rasa dengan tuntutan ganti Kepala Sekolah Misriana. Aksi tersebut dilakukan di halaman SMA Negeri 3 Lahat kemudian dilanjutkan ke Pemkab Kabupaten Lahat dengan berjalan kaki, Senin (16/08/18).

IMG_20180716_092935

Terpantau di lokasi ratusan Siswa-siswi SMA Negeri 3 Lahat, melakukan orasi didepan Kantor Bupati Lahat dengan membawa atribut seperti spanduk dengan tulisan berupa tuntutan mereka sembari berteriak ganti kepala Sekolah.

Baca Juga  Wabup Buka Acara Sosialisasi Revisi Perda di Hotel Buser Lahat

Dalam orasinya yang disampaikan oleh Deki mewakili siswa, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Lahat, agar dapat mengganti Kepala Sekolah SMA 3 Lahat, karena Kepala Sekolah ini dinilai tidak bisa memajukan SMA Negeri 3 Lahat.

“Kami Siswa- siswi SMA 3 Negeri Lahat, sudah tidak tahan lagi atas perlakuan Kepala Sekolah (Kepsek) kami dituntut bayaran SPP perbulan 100 ribu dan fasilitas tidak ada yang bagus, seperti WC kecil tidak ada lampu, ruang kelas bocor dan pasilitas- pasilitas lainnya yang sangat tidak layak,”tegasnya sembari berteriak dihadapan Pemerintahan Kabupaten Lahat.

Baca Juga  198 JAMAAH IBADAH HAJI DAN UMROH IKUTI TES KEBUGARAN

Dalam tanggapan Pemerintahan Kabupaten Lahat, yang disampaikan oleh Wakil Bupati Marwan Mansyur, SH, MM, mengucapkan selamat datang kepada Siswa-siswi SMA 3 Negeri Lahat di lingkungan Pemkab Lahat.

“Kami Pemerintahan Kabupaten Lahat menerima aspirasi anak- anak SMA Negeri 3 Lahat, akan kita tindak lanjuti atas tuntutan- tuntutan yang anak- anak pinta. Dan saya berpesan kepada seluruh Siswa- siswi SMA Negeri 3 Lahat agar sesudah aksi ini kalian pulang dengan tertib aman dan damai,”harapnya.

Editor : Zadi

Check Also

MASUK USIA SATU TAHUN, ORGANISASI FJL BAGIKAN SEMBAKO PADA KAUM DHUAFA

Author : Arman LAHAT, LhL – Hari ini Jum’at (29/3/2024) Forum Jurnalis Lahat (FJL) membagikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO