Home / REGIONAL / MUARA ENIM / PWI MUARA ENIM SIAP SOSIALISASIKAN PELUANG WISATA LOKAL

PWI MUARA ENIM SIAP SOSIALISASIKAN PELUANG WISATA LOKAL

Author : Imam. S

MUARA ENIM, LhL — Jajaki peluang peningkatan wisata lokal di Kabupaten Muara Enim, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim tengah bersiap sosialisasikan pengelolaan wisata lokal yang ada di Bumi Serasan Sekundang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PWI Muara Enim, Andi Candra atas hasil dari study banding anggota PWI Muara Enim ke PWI Provinsi Yogyakarta Minggu lalu.

“Dari hasil studi banding yang dilakukan oleh PWI Muara Enim ke Propinsi DI Yogyakarta kemarin kita akan realisasikan dalam program kerja PWI Muara Enim,” jelas Andi Chandra dalam Rapat hasil dan laporan studi banding yang digelar di Sekretariat PWI Muara Enim, Senin (16/07/2018) yang ada di Jalan Jend. Sudirman tepat berada di depan Tugu Pertamina, Muara Enim.

Program kerja tersebut, kata Andi, seperti membentuk Koperasi PWI Muara Enim, kedua meningkatkan profesionalisme wartawan PWI dalam jurnalistik, mewajibkan wartawan PWI untuk ikuti Uji Kompetensi Wartawan serta membantu mensosialisasikan pariwisata yang ada di Kabupaten Muara Enim dan mendorong Pemerintah daerah, untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di kabupaten Muara Enim.

Baca Juga  Jelang Panen Raya Padi dan Melemang, Pemkab Muara Enim Bersama Pemdes Karang Raja Gelar Rapat Persiapan

“Selain dari meningkatkan profesionalitas wartawan Kabupaten Muara Enim di dalam membuat berita, kita juga programkan serta mensosialisasikan zona Parawisata lokal serta menciptakan zona wisata yang aman, nyaman dan menjadi salah satu program kerja yang berkesinambungan antara pemerintah daerah dengan awak media dalam mendorong perkembangan wisata lokal yang ada di kabupaten Muara Enim,” terang Andi.

Sebagai kabupaten yang berkembang serta memiliki potensi yang tinggi untuk mendukung zona wisata di Muara Enim, PWI juga telah mempersiapkan program untuk membina masyarakat bersama Kepala Desa, Organisasi Masyarakat, Dinas Parawisata serta dengan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim untuk mewujudkan hal ini.

“Banyak potensi yang bisa dikembangkan dalam beberapa objek wisata di Muara Enim,keberadaan Air Terjung bedegung,zona wisata Tanjung Enim serta beberapa wisata kuliner tentunya jika diarahkan dan dikelola secara baik dan profesional tentunya dapat mewujudkan potensi wisata yang dapat membangkitkan perekonomian rakyat terang,” pungkas Andi.

Baca Juga  IIN PARLINA : SISWA BERI CONTOH AKHLAK BAIK BUAT ADIK KELAS

Dengan program kerja ini, harap dia, Insha Allah zona wisata di Kabupaten Muara Enim akan menjadi ikon bagi masyarakat dan tentunya kesejahteraan perekonomian masyarakat disekitar zona wisata juga akan terangkat .

“Program kerja ini juga bentuk dukungan PWI Muara Enim terhadap perkembangan pariwisata yang ada di Muara Enim serta mendukung program Tanjung Enim menjadi kota wisata. Maka dari pada itu dalam waktu dekat kita akan menghadap bupati dan menggandeng Dinas Pariwisata serta Kominfo Muara Enim untuk membahas hasil study Banding yang didapat demi kemajuan Pariwisata Muara Enim,” tutup Andi.

Editor : Zadi

Check Also

Bukit Asam (PTBA) Beri Santunan Ramadan untuk 17 Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan santunan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO