Home / REGIONAL / MUARA ENIM / TRUCK BATUBARA TERPEROSOK, SATU RUMAH WARGA RUSAK PARAH

TRUCK BATUBARA TERPEROSOK, SATU RUMAH WARGA RUSAK PARAH

Author Imam. S

MUARA ENIM, LhL – Truck jenis Fuso Hino dengan nomor polisi B 9231 FG yang bermuatan batubara tak mampu menahan laju mundurnya di tanjakan PLN Jalan lintas Baturaja, Talang Gabus, Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Sabtu malam Minggu (14/7/2018).

Informasi di lapangan, truck fuso yang di kemudikan Irawan alias Robot (40), warga semenajung teluk lubuk mengangkut batubara dengàn beban 29 ton dari  PT dari PT. BAS ke stokfile Muara Lawai ini, mengalami insiden tak mampu menanjak, hingga mundur dan mengakibatkan hancurnya sebuah rumah, kejadian sekitar Pukul 24,00 wib dinihari.

Baca Juga  GABUNGAN PELATIHAN DRILL SIMULASI KEBAKARAN DI AULA PT. BSP

Menurut Irawan, saat menanjak ia terjebak mobil yang mogok di tengah tanjakan. Kemudian saat di tengah tanjakan, ada juga mobil datang dari lain arah, sehingga terpaksa menginjak rem. Rencana akan menanjak kembali, namun mobil kehabisan nafas lalu mundur.

“Guna menghidari korban mobil dan motor di belakang truck yang melaju mundur, lalu saya banting stir ke kiri, hingga menabrak rumah warga”, katanya.

Pendi (65), pemilik rumah merinci kerusakan rumahnya yang nerukuran 8×12 meter itu. Di bagian depan permanen, sedangkan belakang panggung, dan bagian panggung terbuat dari kayu. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, perkiraan kerugian yang dia alami termasuk perabotan dan bangungunan mencapai 150 juta, katanya.

Baca Juga  SHINTA DINILAI LAYAK LANJUTKAN KEPEMIMPINAN MUZAKIR

“Tolong, bangunan ini dibuat seperti sebelum kejadian, karena ini musibah kita sangat mengerti”, harapnya.

Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian harta benda, yang dialami pemilik rumah, di tafsir sekitar 150 jt.

Editor, Hafiz

Check Also

Rumah BUMN Goes To Campus, Bukit Asam Berbagi Tips Kewirausahaan dan Keberlanjutan

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM, LhL – Rumah BUMN Sumsel kembali menyapa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO