Home / REGIONAL / MUARA ENIM / TUNJANGAN TKS NAIK JADI Rp.600 RIBU

TUNJANGAN TKS NAIK JADI Rp.600 RIBU

Author : Dedi

MUARA ENIM, LhL – Kabar gembira bagi Pegawai Harian Lepas(PHL) atau tenaga kerja sukarela(TKS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang rencananya akan dinaikkan tunjangan PHL yang semula Rp.225.000,- dinaikkan menjadi Rp. 600.000,- yang akan direalisasikan per bulan Mei 2018 ini. Selasa, (22/5/2018).

Anggota DPRD Muara Enim dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Umam Fajri, SSos membenarkan informasi tersebut, bahkan hal tersebut sempat diperjuangkan oleh beberapa anggota DPRD Muara Enim termasuk dirinya mengenai permohonan para guru honor atau TKS tersebut.

Baca Juga  Dua Desa di Ujanmas Bentuk Tim Permasalahan Tumpang Tindih Tanah Dengan PT. Cipta Futura

“Alhamdulillah, komitmen untuk memperjuangkan nasib guru honor atau TKS sudah ada titik terang. Menurut info, untuk para Guru TKS atau Honor dari TK/PAUD, SD, SMP dalam lingkup Kabupaten Muara Enim untuk tunjangan PHL semula Rp. 225.000 sekarang sudah dinaikkan menjadi Rp. 600.000 dan akan cair dalam minggu ini,” ungkap Umam.

Dikatakan Umam, honor yang diterima itu belum termasuk honor resmi dari DANA BOS sehingga ada penambahan honor tunjangan bagi mereka.

“Jadi tinggal ditambahkan saja dan mereka akan ada penambahan honor,” pungkasnya.

Baca Juga  PTBA Mulai Operasikan 10 Unit Bus Listrik untuk Kendaraan Tambang

Sementara, kata Umam, untuk SK tenaga honorer yang akan dikeluarkan oleh Kepala Daerah sedang menunggu pengusulan dari kepala sekolah masing-masing.

“SK ini berfungsi untuk mendapat honor resmi dari Dana Bos dan bisa untuk mengajukan NUPTK atau ikut serta dalam program sertifikasi. Terima kasih atas doa dan dukungan dalam memperjuangkan hal ini oleh semua pihak, walaupun kita ketahui kenaikan ini belum maksimal bagi mereka tetapi paling tidak ada peningkatan,” terangnya.

Editor : Zadi

Check Also

Bukit Asam (PTBA) Beri Santunan Ramadan untuk 17 Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan santunan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO