Home / REGIONAL / MUARA ENIM / MUARA ENIM TEKEN MoU GERAKAN MENUJU 100 SMART CITY

MUARA ENIM TEKEN MoU GERAKAN MENUJU 100 SMART CITY

Author : Imam Syafei

Muara Enim, LhL – Kabupaten Muara Enim tergabung dalam gerakan menuju 100 smart city. Hal itu terlihat jelas dengan penandatanganan Memorandum of Untherstanding (MoU) atau nota kesempahaman bupati. Acara itu sendiri dilangsung pasa hari selasa (08/05/18), bertempat di Redtop convention center, dihadiri oleh 50 kabupaten/kota se-Indonesia, bertujuan untuk menandatangani nota kesepahaman “Gerakan Menuju 100 Smart City”.

Penandatanganan ini merupakan awal dimulainya kegiatan yang bertujuan untuk mendorong pemanfaatan teknologi dalam menjawab permasalahan serta peningkatan potensi daerah.

Baca Juga   DIDUGA LAMBAN PENANGANAN, LAPOR KE PROPAM POLDA SUMSEL

Pada awalnya terdapat 25 kabupaten/kota yang telah melakukan kesepahaman gerakan smart city ini di tahun 2017. dan pada tahun ini 50 kabupaten/kota resmi bergabung hingga total peserta berjumlah 75 kabupaten/kota, adapun harapan kedepan dapat melibatkan 25 kabupaten/kota lain untuk mewujudkan gerakan 100 smart city.

dalam sambutannya, menteri komunikasi dan informatika Rudiantara menyampaikan, bahwa smart city bukanlah semata-mata belanja teknologi, melainkan untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik.

Baca Juga   Asarli : Berpindah Tugas Itu Hal Yang Biasa

“Dengan mendefinisikan apa yang akan diberikan membuat setiap inisiatif terkait smart city dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Rudi.

Program smart city diinisiasi oleh kementerian komunikasi dan informatika yang didukung oleh kementerian dalam negeri, kementerian keuangan, kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat, kementerian aparatur negara, bappenas serta kantor staf kepresidenan.

Editor : Zadi

Check Also

Dalam Waktu Dekat Kajari Akan Gelar Perkara Korupsi

Author : Dedi MUARA ENIM, LhL – Terkait tentang intruksi Kajagung RI kepada para Kajari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!