Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / DJAZULI TURUT BERDUKA ATAS MUSIBAH TENGGELAMNYA SISWA SMP

DJAZULI TURUT BERDUKA ATAS MUSIBAH TENGGELAMNYA SISWA SMP

Author : Jack

PAGARALAM, LhL Peristiwa mengenai bocah SMPN 1 Pagaralam yang tenggelam saat mandi di Air Terjun Sendang Derajat, Kelurahan Dempo Makmur Kecamatan Dempo Utara pada hari Selasa 20-02-18,  mengundang rasa ibah dan prihatin yang mendalam bagi halayak banyak termasuk mantan Walikota Pagaralam Djazuli Kuris.

Djazuli Kuris, menurut penuturannya, beliau mendapatkan kabar bahwa ada anak sekolah yang tenggelam di Areal Air Terjun Sendang Derajat saat mandi, dan beliau langsung beranjak meninjau ke lokasi kejadian, untuk mengecek keadaan dilokasi.

Ketika dimintai keterangan mengenai obyek wisata yang baru dikembangkan dalam satu tahun terakhir ini tetapi sudah menelan korban menuturkan, Ia berpesan pada pengunjung yang ingin liburan ke tempat obyek wisata seperti Air Terjun ini, seyogyanya mohon ijin atau pamit, jangan sembarangan atau merasa telah berani.

“Karena selain kehidupan manusia ada kehidupan dunia lain, maka dari itu beliau berharap untuk saling menghormati”, kata Djazuli.

Beliau juga menghimbau pada Pengelola atau Dinas terkait untuk memberikan petunjuk atau rambu, apabila cuaca hendak hujan dan lokasi tidak boleh dikunjungi atau tamu segera meninggalkan lokasi karena cuaca buruk demi keselamatan semua.

Baca Juga  Persiapan Diri Anda Untuk Ikuti Event Sriwijaya Dempo Run di Kota Pagaralam

“Kami harapkan  pengunjung ada yang memandu ke setiap lokasi, untuk memberikan informasi atau petunjuk siapa tau Air Bah atau rawang datang secara tiba tiba,”pesannya.

Selanjutannya Mantan orang Nomor Satu di Bumi Besemah sangat terpukul atas musibah tenggelamnya anak yang masih duduk di bangku SMP ini, beliau menghaturkan turut ber belasungkawa yang sedalam dalamnya, semoga korban Nanda Raka Pazila cepat diketemukan, dan Ia berharap semoga orang tuanya diberikan ketebalan Iman, dan kesabaran atas musibah ini.

“Semoga semua keluarga diberikan ketabahan atas musibah ini, dan anak tersebut cepat diketemukan Amin,” ucapnya.

Tim Evakuasi dari BASARNAS, Iwan, akhirnya memutuskan untuk memberhentikan pencarian pada malam hari karena peralatan masih minim dan dilanjutkan pagi hari Rabu (21-02-18) jam 8 pagi.

Baca Juga  SENSASI APK CALEG PKB DIMARKA JALAN

“Pencarian korban kita lanjutkan esok hari, dan menyiapkan semua alat perkakas yang dibutuhkan,” terangnya.

Senada dengan pihak Kepolisian AKP Makmun Arasit SH, bahwa pencarian dimalam hari dihentikan, Ia berharap pada masyarakat untuk menjaga dan bermalam dilokasi, barang kali korban keluar atau timbul pada saat malam.

“Ya kita harus ada yang jaga dilokasi, siapa tau korban timbul pada malam hari,” pintanya.

Nanda Raka Pazila, putra pertama dari tiga bersaudara buah hati pasangan bapak Angga dan Ny Rani, yang beralamat di kelurahan Talang Kelapa Tumbak Ulas Pagaralam. Nanda baru duduk di kelas 8 SMPN1 Pagaralam.

Sebagai informasi Air Terjun Sendang Derajat adalah obyek wisata yang baru dibuka dan dipublikasikan pertengahan Agustus tahun lalu, yang diatasnya Air Terjun Tujuh (7) Kenangan, dan dibawah cughup Sendang Derajat yaitu Cughup Mangkok, yang ketiganya satu mata air berlokasi di Dempo Utara Pagaralam.

Editor : Zadi

Check Also

Ambil Berkas, Alpian Askoni Pastikan Maju di Pilwako Pagaralam

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Serius dan tidak main-main dalam menentukan sikap disertai …

SMM Panel

APK

Jasa SEO