Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / SIPD SUMBER DATA PEMBANGUNAN PAGARALAM

SIPD SUMBER DATA PEMBANGUNAN PAGARALAM

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Demi data dan dokumen yang pasti dan proporsional, Bappeda Kota Pagaralam menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), yang diikuti sebanyak 100’orang peserta dengan narasumber Balitbangda Kemendagri. Bimtek ini dibuka oleh Assisten II, Syafrani dengan mengambil tempat di ruang rapat Besemah II Selasa (20/02).

Dalam sambutannya, Assisten II menjelaskan, Sumber Informasi Pembangunan daerah perlu dibimtekan untuk peningkatan aparatur.

“Mencakup elektronik database, planning, budgeting dan monev”, jelasnya.

Baca Juga  Kapolres Pagaralam Pimpin Giat Serah Terima Jabatan di Jajaran Polres Pagaralam

SIPD ini, jelas dia, sudah berlaku secara nasional. Makanya harus diikuti dengan seksama.

“Mari bangun sistem elektronik, sehingga memudahkan pendataan. SIPD harus sejalan dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang telah disusun sebelumnya”, urainya.

Mewakili Kepala Bappeda, Yudi menyatakan, sesuai dengan agenda Bappeda dilakukanlah Bimtek SIPD yang mengacu kepada aturan yang baku.

“Bimtek untuk pengembangan wawasan dan pengetahuan yang diaplikasikan pada pekerjaan.” terangnya.

Baca Juga  POKTAN DILATIH OPERASIKAN MESIN TANAM PADI

Sementara narasumber Jiwa Muhamad SN, S.IP dan Dwi mei Kusumo, S.IA dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri menyebut, dari kabupaten dan kota Se-sumsel yang melaksanakan pertama kali adalah kota Pagaralam.

“Salut buat Bappeda Pagaralam,” pujinya. Seraya menambahkan, materi yang disampaikan meliputi seperti yang dikatakan Asisten II tadi, yakni elektronik database, planning, budgeting dan Monev”, tutupnya.

Edior : Zadi

Check Also

Ambil Berkas, Alpian Askoni Pastikan Maju di Pilwako Pagaralam

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Serius dan tidak main-main dalam menentukan sikap disertai …

SMM Panel

APK

Jasa SEO