Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / MANFAATKAN WAKTU LUANG DENGAN KURSUS KOMPUTER

MANFAATKAN WAKTU LUANG DENGAN KURSUS KOMPUTER

Author : Kayan. M

Empat Lawang, LhL – Siswa-Siswi Sekolah SMP dan SMA di tebing tinggi Kabupaten Empat Lawang khususnya yang Sudah Kelas 3 memanfaatkan waktu pulang sekolah untuk belajar komputer di tempat Kursus Komputer yang ada dikecamatan tebing tinggi salah satu nya yang ada di kelurahan kupang Kecamatan Tebing Tinggi.

Salah satu alasan mereka ikut kursus adalah untuk menyiapkan diri guna menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan mereka hadapi sebentar lagi.

Putri (17) salah satu siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Empat Lawang mengatakan, dia sengaja ikut Kursus untuk mempersiapkan diri mengahadapi UNBK,agar pada pelaksaannnya nanti tidak gugup lagi.

Baca Juga  WUJUDKAN MAKNA MAPALA, GEMA PERSADA MUHAMADIYAH SUMBANGKAN 1 JUTA BIBIT IKAN DAN 1 JUTA POHON UNTUK ALAM

“Iyo kak tujuan kami kursus komputer ni,agar ujian UNBK nanti, kami tidak gaptek lagi,minimal sudah bisa cara menghidup dan matikan komputer”, ujarnya Senin(19/2)

Senada dengan Andre (32), pemilik salah satu tempat kursus komputer menyebutkan, semenjak beberapa bulan terakhir memang tempat kursusnya ramai yang didominasi siswa kelas 3 baik SMP ataupun SMA, yang akan menghadapi ujian nasional berbasis komputer sehingga mengaharuskan para siswa menguasai komputer, agar bisa lancar dalam pelaksaannya ujiannya nanti.

Baca Juga  CUACA TAK MENENTU, KERUPUK KURANG LAKU

“Semenjak sekolah mengharuskan para siswanya untuk bisa mengoprasikan komputer, Alhamdulillah tempat kursus kami penuh setiap harinya”, ungkap Andre

Semoga, harap Andre, anak didiknya yang kursus di ditempatnya bisa menguasai dan menerapkannya dengan baik, agar bisa bermanfaat untuk masa depan mereka.

“Saya berharap agar anak didik yang belajar komputer di sini bisa mengusai komputer dan bisa menghadapi UNBK, dengan lancar tanpa kesulitan dengan hasil yang memuaskan”, pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO