Home / HUKUM & KRIMINAL / TIANG LISTRIK TUMBANG DI KIKIM TENGAH, YLKI LAHAT MINTA POLRES INVESTIGASI

TIANG LISTRIK TUMBANG DI KIKIM TENGAH, YLKI LAHAT MINTA POLRES INVESTIGASI

Author : Sanderson

LAHAT, LhL – Ribuan rumah warga terpaksa mengalami pemadaman listrik secara total, sejak siang. Pasalnya, tiang listrik tegangan tinggi milik PLN di Desa Tanjung Aur Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat, tumbang Sabtu siang, (10/2/2018).

Menurut keterangan warga, saat kejadian berlangsung sempat terjadi suara cukup keras sebelum dua tiang listrik PLN tersebut tumbang dan menimpa jalan Lintas Tengah Sumatera.

“Hanya suara keras yang terdengar, tidak lama kemudian dua tiang listrik tumbang, beruntung tidak menyebabkan pengguna jalan jadi korban, ujar Leni, warga di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga  FAUZAN : BRAVO DESA, BRAVO PEMERINTAH UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT

Terlihat di lokasi, tiang listrik yang tumbang tersebut bersandar di tengah jalan Trans Sumatera. Bahkan kabel-kabel dan isolator berserakan di tengah jalan.

Ketua YLKI Lahat Raya, Sanderson Syafe’i langsung turun menuju lokasi kejadian mengecek kondisi dilapangan,  ia sangat menyayangkan hal ini terjadi karena setelah melihat lokasi diketahui cuaca cukup bersahabat. “Hanya hujan kecil sesaat tanpa dibarengi angin kencang,” ujarnya.

Keselamatan penggunaan jalan harus menjadi perhatian utama, karena banyaknya tiang listrik yang rawan tumbang sepanjang jalan yang dilalui ketua YLKI Lahat menuju lokasi kejadian tersebut dan belum mendapat perhatian serius oleh pihak PLN Cabang Lahat, tegasnya.

Baca Juga  POLRES PAGARALAM BENTUK 3 TIM PENCARI KORBAN BANJIR BANDANG

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun YLKI Lahat akan meminta penjelasan resmi dari PLN Cabang Lahat dan mendesak pihak Kepolisian menginvestigasi kejadian ini secara serius agar tidak terjadi kejadian serupa.

Untuk mencegah terjadinya korban, PLN Lahat terpaksa memutuskan sementara aliran listrik ribuan rumah pelanggannya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari PLN Cabang Lahat atas insiden tumbangnya tiang listrik.

Editor : Riadi

Check Also

Diduga llegal Driling PT Hindoli Makin Marak, Kebakaran Kembali Terjadi

Editor : RON MUBA, LhL – Diduga Akibat Maraknya aktivitas illegal Driling di PT hindoli …

SMM Panel

APK

Jasa SEO